oleh

Taliabu Tak Lagi Zero Kasus Covid-19

TERNATE-Kabupaten Pulau Taliabu yang sebelumnya tercatat sebagai zona hijau Covid-19 dengan jumlah nol kasus, kini terdapat 9 orang kasus aktif Covid-19. Sementara kabupaten Halmahera Timur menempati posisi nol kasus.

Hal tersebut berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara melalui Kepala Bidang P2P, dr Rosita Alkatiri M. Mkes, per tanggal 29 Mei 2021. Dimana laporang harian perkembangan kasus tersebut dipublik BPBD Provinsi Malut.

Dari 10 kabupaten dan kota di Maluku Utara, jumlah kasus aktif saat ini tertinggi berada di kabupaten Halmahera Selatan dengan jumlah kasus aktif sebanyak 37 kasus. Urutan kedua berada pada kabupaten Halmahera Utara dengan jumlah 31 kasus aktif.

Kota Ternate yang menjadi pusat kasus terbanyak beberapa waktu sebelumnya, kini jumlah kasusnya turun dan tersisa 14 kasus aktif, sedangkan 13 kasus Kepulauan Sula. Pulau Morotai dan Taliabu masing-masing 9 kasus aktif. Kabupaten Halmahera Barat 6 kasus dan Kota Tidore Kepulauan 3 kasus aktif.

Dalam laporan tersebut, sejak kasus Covid-19 masuk di Maluku Utara pada Maret 2020 lalu sampai saat ini secara keseluruhan terdapat 4.496 terkonfirmasi positif, dimana sebanyak 4.252 sembuh dan 121 orang meninggal dunia. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed