oleh

Target Maluku Utara di PON XX Papua Memperbaiki Peringkat

TERNATE-Wakil Gubernur Al Yasin Ali melepas keberangkatan kontingen Maluku Utara, yang terdiri dari para atlet, pelatih, hingga official menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX di Papua, pada 2-15 Oktober 2021.

Pelepasan duta-duta olahraga Maluku Utara ini, bertempat di Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kota Ternate, Sabtu (18/9/2021), dihadiri Ketua KONI Malut, Drs. Djafar Umar, Kadispora Malut, Ansar Daaly, Ketua KONI Kota Ternate Lukman S. Poli, dan Ketua Pengurus Olahraga Daerah Maluku Utara.

Wagub dalam sambutannya, berharap agar para atlet dapat meraih prestasi dan memperoleh medali. Dirinya juga berpesan kepada para atlit, agar menjaga nama baik Maluku Utara.

“Berharap para atlet dapat membawa nama baik, membangun persahabatan, pertemanan dengan setiap atlet dari setiap daerah. Ini semua untuk menjaga sportifitas dalam bertanding,” katanya.

Pesan yang disampaikan mantan Bupati Halteng ini, untuk membakar semangat atlet agar tampil maskimal dan berprestasi, sekaligus memperbaiki posisi Maluku Utara di ajang PON, yang sebelumnya menempati posisi ke 30.

Untuk itu, orang nomor dua di Maluku Utara ini berharap, dalam PON XX di Papua, dapat berprestasi dan memperbaiki posisi klasmen dalam perebutan medali PON. “PON lalu, Malut berada di posisi 30, untuk PON 2021 ini, Maluku Utara harus lebih baik dan meraih prerstasi,” katanya.

Untuk itu, pemerintah provinsi Maluku Utara akan memberikan bonus kepada para atlit yang meraih medali di PON Papua sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlit untuk lebih meningkatkan semangat guna mencapai hasil maksimal.

“Kami akan berikan apresiasi melalui bonus bagi 50 atlit dari 12 cabang olahraga (cabor). Ini sebagai semangat agar para atlit tampil maksimal meraih medali dan mengharumkan nama Maluku Utara di kancah PON Papua,” kata Wagub Malut, M Al Yasin Ali usai melepas atlit PON Malut ke Papua.

Sementara itu, Ketua KONi Maluku Utara usai pelepasan kontingen kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada Wagub yang telah hadir melepas kontingen Maluku Utara ke PON Papua.

“Kami berharap para atlit dapat meraih medali dan mengharumkan nama Maluku Utara, sekaligus memperbaiki posisi Malut dalam perebutan medali di PON XX Papua,” katanya.

Pada PON XX di Papua, Maluku Utara mengirimkan 50 atlit yang akan berlaga di 12 cabang olahraga, yakni sepakbola, bulu tangkis, futsal, atletik, tinju, pencat silat, muaythai, dayung, bulutangkis, balap motor, sepatu roda dan taekwondo.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2 hingga 15 Oktober 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan PON XX Papua 2021. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed