oleh

Target Medali Maluku Utara Cabor Sepak Bola Kandas

TERNATE-Target Komite Olahrag Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara medali untuk cabang olahraga (Cabor) sepak bola PON XX Papua harus kandas, setelah anak asuhan Rahmat Rivai tak mampu rebut tiket runner up group A.

Jabar sukses mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Iqbal Qolba Rizky Wiguna, Egi Regiansyah, dan Andri Febriansyah.

Ketiga gol itu cukup untuk mengalahkan Maluku Utara yang sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Sunawan Rusni.

Laga Maluku Utara vs Jawa Barat itu berlangsung di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021). Jawa Barat yang menjadi juara bertahan memastikan langkah ke enam besar setelah menang atas Maluku Utara pada laga terakhir Grup A.

Bagi tim sepak bola putra Jabar, ini merupakan kemenangan kedua yang diraih dalam pergelaran PON Papua 2021. Jabar menduduki peringkat kedua klasemen Grup A berkat torehan enam poin dari tiga pertandingan.

Dengan demikian, Maluku Utara harus pulang setelah kalah atas Jawa Barat. Dan Jabar berhak lolos ke enam besar sebagai runner-up Grup A sepak bola putra PON Papua 2021. Jabar lolos bersama tim tuan rumah, Papua, yang berhasil memimpin Grup A dengan torehan sempurna, sembilan poin dari tiga laga.

Tim Papua meraih kemenangan ketiga saat bersua Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021). Papua sukses mengalahkan NTT dengan skor meyakinkan, 4-0. Pada babak enam besar, Jabar akan bersaing di Grup E bersama juara Grup B dan runner-up Grup C.

Sementara itu, Papua akan tampil di Grup D, bersaing dengan runner-up Grup B dan pemimpin Grup C. Adapun rangkaian enam besar sepak bola putra PON Papua 2021 bakal bergulir mulai Rabu (6/10/2021). (red)

Bagikan

Komentar

News Feed