oleh

Tim SAR Temukan Warga Hilang di Perairan Sanana Utara

SANANA-Tim SAR Gabungan Kepualuan Sula berhasil menemukan Arsad Umamit warga Desa Waikafia Kecamatan Mangoli Selatan yang sudah dua hari dinyatakan hilang saat menggunakan perahu katinting menuju Sanana.

Warga hilang tersebut ditemukan Tim Basarnas di Perairan Kabupaten Sula wilayah Fokalik, Kecamatan Sanana Utara. Setelah dinyatakan hilang sejak Senin (8/11/2021) saat menuju Sanana dari pulau Mangoli.

Koordinator SAR Kabupaten Sula, Muhammad Fadli menjelaskan, sejak mendapat laporan dari keluarga korban Basarnas Sula melakukan operasi SAR pada  pukul 11.30 WIT. Kemudian Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke untuk melakukan pencarian dan pertolongan menggunakan armada RIB 02 Sanana.

“Kemudian Tim SAR Gabungan tiba di LKP pada koordinat 01° 55’28.43″ S – 125° 50′ 24.36″E dan mulai melakukan penyisiran di sekitar LKP untuk mencari korban hilang,”ungkap Muhammad Fadli saat dikonfirmasi pada Selasa (9/11/2021).

Setelah itu, kata Fadli pada pukul 16.00 Wit Tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa korban terdampar disekitar perairan Desa Fokalik, kecamatan Sanana Utara Kabupaten Sula dan dijemput oleh keluarga korban dan sekitar pukul 16.30 korban dibawah ke pelabuhan Sanana.

“Setelah jemput kami langsung ke pelabuhan Sanana dan melakukan koordinasi dengan keluarga korban, sekaligus melakukan brifing. Sementara korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan OPS SAR kami usulkan untuk ditutup,”jelasnya. (mit)

Bagikan

Komentar

News Feed