oleh

Tunggak Pembayaran, PLN Ternate Putuskan Listrik Pasar Ikan Higienis dan Pusat Kuliner

TERNATE,MSC-PLN Cabang Ternate terpaksa memutuskan aliran listrik di pusat kuliner (belakang mall) dan pasar ikan higienis.

Kedua tempat umum tersebut berada di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate. Selain kedua tempat tersebut, Sekretariat DPRD Kota Ternate juga diputuskan aliran listriknya. 

Sebelumnya PLN juga memutuskan listrik di dua OPD, yaitu Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSD) serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), namun sudah melunasi tunggakannya sehingga disambung kembali.    

Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Ternate, Rahmat Hidayat membeberkan soal pemutusan aliran listrik tersebut, karena ada keterlambatan pembayaran tagihan listrik di bulan ini.

Rahmat mengaku, kejadian ini baru pertama kali terjadi karena sebelumnya pembayaran itu dilakukan secara rutin sesuai dengan sistem jatuh tempo pembayaran, yakni tanggal 1 sampai 20.

“Jika lewat dari tanggal tersebut, petugas akan melakukan pemutusan aliran listrik. Dan masalah ini pertama kali terjadi di kota ternate,” katanya.

Dia menambahkan, yang sudah melunasi tunggakan adalah BKPSD dan BPKAD, sementara yang lain belum. Namun demikian katanya, Pemkot telah melakukan koordinasi dengan PLN untuk melakukan pembayaran dalam sehari dua.

“Kita telah koordinasi dengan Pemkot, bukannya tidak ada uang tetapi saat ini seluruh anggaran di Pemkot Tak Dapat Dicairkan karena terkendal aplikasi baru yang diterapkan Kemendagri,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed