oleh

Tuntut Janji Kampanye Bupati Sula, Anarkis Boikot Kantor UPP Perhubungan

SANANA-Sejumlah Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Anak Remaja Kritis (Anarkis) Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, menggelar aksi dengan memboikot Kantor Unit Penyelenggara (UPP) Kementrian Perhubungan Laut Kelas II Sanana Wilker Malbufa.

Aksi yang digelar ini sebagai bentuk protes janji Bupati dan wakil Bupati Fifian Ade Ningsi Mus dan Hi. Saleh Marasabesy, saat kampanye untuk membuat pelabuhan di Desanya agar menjadi pelabuhan bongkar muat Kapal Pelni.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Sudarlan Daeng menyampaikan aksi boikot kantor UPP Kelas II Sanana Wilker Malbufa ini. Sebagai bentuk menagih janji Bupati dan wakil Bupati di momentum Pilkada tahun 2020 kemarin yang belum terealisasi.

“Aksi kami adalah bentuk protes janji kampanye Bupati Ningsih dan Wabup Saleh mengaktifkan pelabuhan sebagai pelabuhan peti kemas serta melibatkan masyarakat desa Malbufa untuk bekerja di pelabuhan,”kata Sudarlan pada Jumat (8/10/2021)

Sudarlan mengatakan, aksi tidak ada kaitan dengan politik akan tetapi hanya menutut janji kampanye. Dan aksi akan terus berlangsung dengan jumlah masa yang banyak, jika janji Bupati dan wakil Bupati Kepsul tidak ditepati.

“Perlu diketahui aksi kami hari ini, murni sebagai kepedulian kami pemuda Desa. Dengan kondisi pemerintahan yang tidak memperhatikan dan memanfaatkan SDM di Desanya. Kemudian saya tegaskan, aksi kami tidak berhubungan dengan kondisi politik yang kemarin,”tegasnya.

Rencana aksi selanjutnya kata Sudarlan akan mendatangi kantor Bupati dan selanjutnya menyampaikan aspirasi juga ke DPRD Kepsul. (mit)

Bagikan

Komentar

News Feed