oleh

Wali Kota Restui Empat Pejabat Rangkap Jabatan, Lima OPD Diisi Plt

TERNATE-Empat pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, kini memiliki dua jabatan eselon yang sama sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Empat pejabat yang rangkap jabatan dan dipercaya sebagai pelaksana tugas (Plt) OPD, yakni Sekda Kota Ternate Jusuf Sunya ditunjuk sebagai Plt Kepala BKPAD, sesuai dengan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor, 824.4/2889/2021.

Kadis Pertanian Thamrin Marsaoly ditunjuk sebagai Plt Kepala DKP, sesuai dengan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor Surat 824.4/2890/2021. Kadis Dinas DPMPTSP Bachtiar Teng dipercaya sebagai Plt Diknas, sesuai dengan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor, 824.4/2892/2021. Kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly sebagai Plt Kadis Pariwisata, sesuai dengan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 824.4/2892/2021.

Surat Perintah Pelaksana Tugas tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Ternate, DR. M. Tauhid Soleman. M. Msi, tertanggal 26 Oktober 2021, dan diberikan kepada kelima Plt usai dilakukan pelantikan delapan pejabat eseleon II di lingkup Pemkot Ternate, Rabu (27/10/2021).

Wali Kota Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang dilantik merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Allah SWT dan jabatan ini amanah. Selain itu untuk pelantikan beberapa pejabat telah dilakukan melalui suatu proses sesuai dengan mekanisme dan ketentuan.

“Kita patut menjaga amanah ini dengan sungguh-sungguh,” katanya. Tak hanya itu, Wali Kota menuturkan, target dari tahapan yang dilakukan adalah penerjemahan dari visi misi 14 program pemerintahan.

Perlu diketahui, dengan demikian di jajaran Pemerintah Kota Ternate saat ini terdapat 5 OPD yang diisi oleh Plt. Diantaranya, Jusuf Sunya sebagai Plt Kepala BKPAD Kota Ternate, Thamrin Marsaoly sebagai Plt Kepala DKP Ternate, Yuliyanti sebagai Plt Sekretaris Dewan (Sekwan), Bachtiar Teng sebagai Plt Dinas Pendidikan serta Rizal Marsaoly sebagai Plt Dinas Pariwisata. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed