oleh

Walikota Serahkan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

TERNATE,MSC-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate menyalurkan 2.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi mayarakat yang kurang mampu, yang tersebar di Kota Ternate.

Bantuan yang diberikan, tersebar di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan, di Masjid Almunawar, kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, dan di Kelurahan Sango, Ternate Barat. Ribuan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Ternate, DR H Burhan Abdurrahman, bertempat di Masjid Hubbuddin, Kalumata, Selasa (1/12/2020).

Walikota Ternate dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kinerja Baznas Kota Ternate yang sangat luar biasa, karena mempunyai tugas untuk bagaiamana mengumpulkan zakat dari orang-orang yang wajib mengeluarkan zakat, seperti para PNS di lingkuan pemerintah kota Ternate satiap bulan, yang mengeluarkan, kemudian Baznas juga berusaha di luar PNS, yakni pengusaha dan TNI-Polri.

Hal ini kata walikota, merupakan usaha keras dari Baznas Kota Ternate, sehingga kegiatan pengumpulan zakat yang dilakukanterus berkembang. “Tujuannya adalah mewujudkan visi-misi pemerintah Kota Ternate, yaitu menjadikan Ternate sebagai kota yang agamis,” kata wali kota.

Untuk itu, selaku orang nomor satu di lingkungan pemkot Ternate itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kota Ternate yang memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh penerima bantaun, agar mari kita jaga kebersamaan, kekompakan, keamanan dan ketertiban, jaga anak-anak kita tidak terlibat dengan narkoba dan lainnya,” imbaunya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed