oleh

Warga Kota Ternate Tetap Memilih Shalat Idul Adha di Masjid

TERNATE-Meskipun ada pembahatasan sejumlah kelurahan yang masuk zona merah terkait Covid-19, namun warga tetap melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijriah secara berjamaah di masjid.

Hanya saja untuk pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini, di Kota Ternate, Maluku Utara tidak dilaksanakan di lapangan terbuka seperti biasanya, atau dipusatkan di masjid Agung Al Munawar Ternate seperti tahun sebelumnya.

Kendati begitu, ribuan warga kota Ternate berbondong-bondong melaksanakan shalat di Masjid Al Munawar Ternate. Ribuan jamaah terlihat melaksanakan shalat seperti biasanya dan tetap menggunakan masker.

Pantauan malutsatu di masjid Al Munawar yang telah menjadi icon Kota Ternate, nampak jamaah shalat Idul Adha tak hanya di dalam masjid akan tetapi sampai pada halaman masjid.

Di kota yang mayoritas penduduk muslim itu hampir semua masjid, jemaah shalat id membludak keluar atau sampai pekarangan. Apalagi tidak ada pemusatan tempat shalat seperti Stadion Gelora Kieraha.

Karena itu warga sebagian besar lebih memilih shalat di masjid pada masing-masing kelurahan. “Saya memilih tetap melaksanakan shalat di Al Munawar karena saya berkeyakinan pasti dapat lindungan dari Allah SWT,”kata Haekal salah satu jamaah.

Dia mengaku, tak mengabaikan factor kesehatan, untuk itu menggunakan masker salah satunya tetap dipertahankan. “Selagi niat kita baik apalagi melaksanakan ibadah, pasti Allah memberikan perlindungan,”sebutnya.

Selain Masjid Al Munawar terdapat beberapa masjid besar di kota Ternate yang tetap melaksanakan shal idul adha secara berjamaah diantaranya, masjid agung Al-Muttaqien, masjid Sigi Lamo (masjid Sultan) serta masjid Sigi Cim.(red)

Jamaah Masjid Al Munawar yang melaksanakan shalat Idul Adha hingga ke halaman masjid
Bagikan

Komentar

News Feed