oleh

Warga Maluku Utara Masih Memilih Almarhum Herman Seventeen

TERNATE,MSC-Caleg DPR-RI Daerah Pemilihan Maluku Utara asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), (alm) Herman Sikumbang alias Herman Seventeen, sebagian warga di Maluku Utara pada Pileg 27 april lalu ternyata masih memberikan pilihannya kepada gitaris seventeen tersebut.

Memang tanda gambar (alm) Herman Sikumbang tidak sempat diganti dengan caleg lainnya, karena saat almarhum meninggal dunia surat suara untuk caleg DPR RI Dapil Maluku Utara telah dicetak.

Di tanah kelahiran Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berdasarkan pleno KPU Kota Tikep, total suara pada 8 kecamatan (alm) Herman memperoleh 207 suara. Perolehan terbanyak di kecamatan Tidore Utara yakni 64 suara, sedangkan untuk kecamatan Tidore memperoleh 43 suara.

Tak hanya itu, di kabupaten Pulau Taliabu memperoleh 43 suara. Terbanyak di dua kecamatan yakni Taliabu Barat dengan perolehan suara 12 dan kecamatan Taliabu Utara sebanyak 12 suara.

Untuk Kabupaten Halmahera Selatan, (alm) Herman memperoleh suara sebanyak 605. Kecamatan terbanyak yang memilih di kecamatan Bacan dengan jumlah 62 suara, diikuti kecamatan Bacan Selatan 32 suara. Untuk Bacan Barat jumlah suara yang diperoleh sebanyak 31.

Di Kabupaten Halmahera Timur (alm) Herman memperoleh suara sebanyak 90. Suara terbanyak di Wasilei Timur dengan jumlah 26 suara. Kecamatan Wasilei 17 suara dan kecamatan Maba Tengah 14 suara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh untuk 5 kabupaten dan 1 kota lainnya di Maluku Utara, (alm) Herman masih juga dipilih warga masyarakat pada Pemilu 27 april lalu.

Seperti diketahui Herman Sikumbang adalah korban tragedi tsunami Tanjung Lesung Selat Sunda 28 Desember 2018 lalu. Pria kelahiran Tidore, Maluku Utara, 1982 itu meninggal setelah terhantam gelombang tsunami. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed