oleh

Taliabu Urutan Kedua Vaksinasi Terbesar di Maluku Utara

BOBONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu terus meningkatkan pencapaian target Vaksinasi Covid-19. Langkah peningkatan capaian vaksinasi tersebut setelah melambung beberapa Kabupaten kota di Maluku Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengungkapkan, untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Taliabu, Dinkes telah melakukan pendampingan langsung ke Puskesmas dan saat ini Taliabu per tanggal 29 Oktober berada pada urutan kedua Vaksinasi di Maluku Utara.

“Urutan tertinggi vaksinasi Pemkab Halmahera Timur dengan capaian Vaksinasi 2.287 orang. Sementara Kabupaten Taliabu berada pada urutan Kedua dengan capaian vaksinasi dengan sebesar 1.099 orang,”kata Kuraisia kepada wartawan.

Kuraisia juga bilang meskipun sudah berada diurutan kedua, namun Pemkab Pulau Taliabu terus berupaya untuk mencapai target vaksinasi pada bulan Desember mendatang dengan target 41.000.

“Insya Allah dengan kendala-kendala yang ada kami tetap optimis untuk terus bergerak meningkatkan capaian Vaksinasi tertanggal 29 Taliabu sudah diangka 25,09 persen, dan untuk sisa waktu menuju Desember Insya Allah kami upayakan agar bisa capai sasaran,”ujar Kuraisia.

Kendala yang dihadapi di lapangan saat melakukan vaksinasi kata Kuraisia Marsaoly, berdasarkan laporan petugas pendampingan banyak masyarakat yang masih takut untuk melakukan vaksinasi.

“Alhamdullah kegiatan vaksin untuk masyarakat sudah 71 Desa, namun kurang lebih 3 desa masyarakatnya masih ketika petugas kesehatan atau vaksinator datang,”tutupnya. (mit)

Bagikan

Komentar