oleh

Jurnalis Halut Terlalu Tanguh, Menang 3-0 Atas Jurnalis Halteng

TERNATE-Tampil percaya diri pada laga perdana turnamen sepak bola SIWO PWI Malut, Jurnalia Halmahera Utara (Halut) menang besar saat menjamu Jurnalis Halteng, Kamis sore (9/12/2021) di stadion Gelora Kieraha Ternate.

Poin penuh setelah melibas anak-anak Halmahera Tengah dengan skor 3-0, menambah semangat tim yang diarsiteki Kompol Rusli Mahoda itu. Babak pertama kedua tim bermain saling menyerang, hingga usai babak pertama kedudukan seri 0-0.

Memasuki babak kedua menit pertama kedua tim masih juga bermain imbang, namun sekitar menit 67 stiker Halut nomor punggu 77 Fauzi Husen berhasil menciptakan gol pembuka kemenangan Halut.

Gol perdana itu tercipta setelah tendangan keras mantan pemain Suratin Persikota Tidore itu dari luar kotak pinalti ke arah gawang yang dijaga Fahri. Unggul 1-0 menambah semangat Halut dan menekan pertahanan Jurnalis Halteng.

Serangan duet striker Halut Fauzi Husen dan Ikhwan Tunjang pemain nomor punggung 93 membuat pertahanan belakang harus menguras energi, sebab kedua striker memiliki kecepatan.

Alhasil lewat kepercayaan diri pemain Jurnalis Halut menggandakan keunggulan melalui gol cantik dari kaki pemain depan, Ikhwan Tunjang nomor punggung 93, pada menit ke 70 sehingga  merubah papan skor 2-0.

Di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke 75, Jurnalis Halut FC menambah pundi-pundi gol, lewat kaki pemain nomor punggung 31 Agussalim Abas yang merupakan palang pintu pertahanan Halut, sehingga skor menjadi 3-0. Hingga wasit meniup pluit tanda akhir pertandingan kedudukan 3-0 atas kemenangan anak-anak Hibua Lamo.

Dengan kemenangan tersebut, pelatih Jurnalis Halut, FC, Rusli Mangoda mengapresiasi para permainan atas kemenangannya dari Jurnalis Halteng FC. “Tentu kemenangan perdana ini menjadi motivasi bagi pemain untuk tampil lebih baik lagi di laga berikutnya nanti,” ujar Rusli Mangoda,

Mantan Kasat Reskrim Polres Halut ini berharap para pemain tidak berlebihan dalam torehan kemenangan perdana ini dan lebih fokus dan mempersiapkan diri pada lawatan ke dua nanti. (red)

Bagikan

Komentar