oleh

PAPDESI dan APDESI Kepsul Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Baleha

SANANA-Rasa solidaritas dan kemanusiaan untuk mengurangi penderitaan warga Desa Baleha yang terkena musibah banjir, dengan menyalurkan bantuan dilakukan Pengurus DPC Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) dan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (29/6/2022).

Sedikitnya 20 rumah warga di Desa Baleha, Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (27/6/2022) lalu terendam banjir hebat akibat luapan sungai dan memaksa ratusan warga mengungsi ke lokasi aman.

Bantuan yang diberikan organisasi Kepala SE Kepulauan Sula ini. Dipimpin langsung oleh Ketua PAPDESI Maluku Utara dan Kabupaten Sula Rudi Duwila dan Usmono Gay serta Ketua APDESI Kabupaten Sula Sirajudin Umasangaji.

“Kami yang tergabung dalam wadah DPC APDESI dan PAPDESI telah memberikan telah turun ke Desa Baleha untuk memberikan bantuan warga yang kena musibah banjir berupa Beras, Air Mineral, Mie Instan, dan snack untuk anak-anak,”kata ketua PAPDESI Maluku Utara Rudi Duwila.

Rudi juga bilang terkait dengan musibah yang di alami warga Desa Baleha, para Kepala Desa yang tergabung dalam pengurus PAPDESI dan APDESI akan melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada warga.

“Insya Allah besok pagi (Rabu_red) kami akan melakukan gerakan penggalangan dana bantuan di Taman Kota Sanana atau di depan toko Sederhana,”tutupnya. (mit)

Bagikan

Komentar