oleh

Pemporv Malut Siapkan Mokira Expo 2022 dan Forum Bisnis

TERNATE-Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP akan menggelar Moloku Kie Raha Investasi (Mokira) Expo 2022 dan Forum Bisnis Maluku Utara IV, pada Novermber nanti.

Untuk persiapan agenda tersebut, telah dilakukan rapat bersama Dinas Penanaman Modal dan PTPS bersama sejumlah asosiasi pengusaha, bertempat di Jati Hotel, Senin (3/10/20220).

Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Malut, Sry Hatary pada kesempatan itu mengatakan, perlunya para pengusaha daerah untuk melakukan berbagai terobosan salah satunya adalah kolaborasi.

Sry Hatary yang juga selaku Ketua Percepatan Investasi Maluku Utara menuturkan Mokira Expo 2022 dan Forum Bisnis akan menjadi jembatan bagi pengusaha lokal. Termasuk memanfaatkan memanfaatkan beberapa momen daerah di bidang investasi dan perekonomi.

“Pengusaha lokal dapat memanfaatkan beberapa momentum daerah yang akan dilaksanakan seperti Exco Moloku Kieraha Investasi dan Sail Tidore,”ungkap Sry Hatary selaku Asisten III dalam memimpin rapat persiapan Mokira Expo 2022 dan Forum Bisnis Maluku Utara IV.

Lanjut Sry Harary, Mokira Invest Expo diharapkan menjadi media untuk mempererat koordinasi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota di wilayah Maluku Utara serta menjadi momentum semkain dikenangnya Sofifi sebagai Ibukota Provinsi secara Nasional dan Internasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Malut, Bambang Hermawan dalam kesempatan itu mengatakan, Mokira Expo adalah kegiatan pameran investasi, Forum Bisnis dan potensi unggulan dan pameran produk UMKM di Maluku Utara.

Dimana kata Bambang Hermawan, adanya keterlibatan kepala daerah, instansi terkait, dunia usaha juga keterlibatan akademisi. “Kolaborasi dalam kepanitiaan deprelukan sehingga betul-betul Mokira Expo nanti lahirlah sejumlah ide khusus investasi dan kemajuan ekonomi di Maluku Utara,”sebutnya.

Sementara itu Ketua Apindo Maluku Utara, Ir Gazali Abd Mutalib menyambut baik kegiatan Mokira Expo dan Forum Bisnis Maluku Utara. Sebab katanya, akan menjadi sarana bagi pengusaha lokal dalam ikut membantu Pemda dalam kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian dan dunia investasi.

Hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan Mokira Expo dan Forum Bisnis Maluku Utara, sejumlah ketua Asoisiasi pengusaha Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar