oleh

Empat Calon Ketua Umum KONI Kota Ternate Ambil Formulir Pendaftaran

TERNATE-Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua Umum KONI Kota Ternate  akan membuka persyaratan terhadap pendaftaran, Selasa (13/12/2022) terdapat empat orang calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate periode 2022-2026 yang telah mengambil formulir calon Ketum.

Dari empat orang tersebut, selain calon petahana Lukman S.Poli terdapat juga Rizal Marsaoly Ketua Bappelitbang Kota Ternate, M. Ghifari Bopeng Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Malut dan M Sofyan Sangaji Ketua HIPMI Maluku Utara.

“Calon Ketum yang telah mengambil formulir hingga penutupan Selasa sore ini, terdapat empat orang termasuk Ketua KONI Ternate saat ini,”ungkap Ketua TPP Muhdin Taha, Selasa (13/12/2022).

Alan panggilan Akrab Ketua TPP itu menyebutkan, setelah penutupan pendaftaran selanjutnya TPP masih menunggu pengembalian berkas masing-masing bakal calon Ketum KONI ke TPP.

“Nantinya pengembalian berkas calon disertai dengan sejumlah persyaratan termasuk salah satunya syarat 30 persen dukungan Cabor. Tanggal 19 Desember 2022 jadwal pengembalian dan penyerahan formulir pendaftaran serta persyaratan administrasi bakal calon,”katanya.

Dikatakan, pada 20 Desember 2022 pengebalian perbaikan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon. Dan pada 21 Desember 2022 verifikasi dan validasi berkas administrasi pendaftaran bakal calon ketua KONI, dan besoknya 22 Desember penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan kepada bakal calon.

“Setelah semua rampung, nanti pada tanggal 24 Desember 2022 penyampaian hasil laporan tim TPP pada Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) KONI Kota Ternate,”sebut Alan yang juga Wakil Ketua II Bidang Keuangan KONI Kota Ternate periode 2018-2022.

TPP juga menyapaikan bahwa Musorkot akan digelar pada 24 Desember 2022, sedangkan lokasi Musorkot akan ditentukan nanti oleh panitia pelaksana yang telah dibentuk oleh KONI Kota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar