oleh

Bagus Nirwanto Rekor Terbanyak Bermain di Malut United

MALUTSATU-Muhammad Bagus Nirwanto bek kanan Malut United pada Pengadaian Liga 2 2023/2024 dalam catatan manajemen tim memiliki rekor terbanyak bermain. Dilansir dari instragram Malut United disebutkan pemain yang akrab dengan panggilan Muyeng itu tampil dalam 1.905 menit bersama Laskar Kieraha.

Statistik tersebut menjadikan Bagus Nirwanto sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak di skuad Malut United.  Bagus Nirwanto juga menjadi starter dalam 21 penampilan yang dicatatkan dengan hanya satu kali ditarik keluar pada babak kedua.

Dia konsisten menjaga kepercayaan yang diberikan pelatih untuk mengawal pertahanan serta membantu serangan di sisi kanan Laskar Kie Raha. Peran penting Bagus juga terlihat ban kapten yang ia kenakan dalam beberapa pertandingan bersama Malut United.

Penampilan dan jiwa kepemimpinannya di lapangan menjadi pelengkap dalam perjalanan Malut United menuju kasta tertinggi sepak bola tanah air. Bagi bagus, kesempatan bermain bersama Malut United menjadi salah satu pengalaman paling berkesan.

Pesepakbola kelahiran Sidoarjo itu merasa memiliki Malut United meski bukan berasal dari Maluku Utara.

“Saya sangat bangga bisa bermain untuk Malut United. Saya bukan berasal dari Maluku Utara, tapi saya merasa memiliki Malut United,”katanya.

Dikutip dari transfermarkt, mantan kapten PS Sleman bergabung dengan Malut United sejak 1 Juli 2023 dengan nilai kontrak 2,17 milyar. (red)

Bagikan

Komentar