oleh

Tiga Puskesmas Lulus Akreditasi, Pohea Raih Nilai Utama

MALUTSATU,SANANA-Tiga Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) lulus akreditasi yakni Puskesmas Pohea Kecamatan Sanana Utara, Puskesmas Waitina Kecamatan Mangoli Timur dan Puskesmas Kabau Kecamatan Sulabesi Barat.

Ke tiga Puskesmas tersebut dinyatakan lulus karena fasilitas kesehatan telah memenuhi standar akreditasi. Mereka lulus dengan nilai yang berbeda.

Puskesmas Pohea lulus dengan nilai akreditasi Utama. Sedangkan dua Puskesmas Waitina dan Kabau lulus dengan nilai Madya.

Sertifikat nilai akreditasi itu ditetapkan pada 27 Mei 2024 di Jakarta oleh Kementrian Kesehatan melalui Ketua Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi), dr. Eka Viora, psKJ-FISQua dan dr. Azhar Jaya, S.H., SKM, MARS, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Republik Indonesia.

Masa berlaku nilai akreditasi tersebut selama lima tahun-mulai 11 Mei 2024 sampai dengan 11 Mei 2029.

Kepala Dinas Kesehatan Sula, Suryati Abdullah dikonfirmasi menyatakan, selain tiga  Puskesmas tersebut, ada juga Puskesmas Sanana, Wai Ipa Kecamatan Sanana dan Puskesmas Baleha Kecamatan Sulabesi Timur.

Hanya saja Puskesmas  Puskesmas Kabau, Pohea dan Waitina yang nilai akreditasi sudah diumumkan. Sedangkan tiga Puskesmas lainnya belum.

“Untuk Puskesmas Sanana, Wai Ipa dan Baleha, kita masih menunggu nilainya,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, 6 Puskesmas tersebut ikut akreditasi pada gelombang kedua di tahun 2024. (gun).

Bagikan

Komentar