oleh

Rekomendasi PKB Usung Usman Sidik-Bassam Kasuba

TERNATE,MSC-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung Usman Sidik dan Bassam Kasuba, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, periode 2020-2024.

Deklarasi dukungan akan disampaikan langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di DPP PKB, Jakarta Pusat, dan akan dihadiri langsung pasangan calon, pada Kamis (23/1/2020).

Keputusan mengusung Usman Sidik-Bassam Kasuba  tertuang dalam  Surat Keputusan Nomor 1032/DPP-01/I/2020, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Dr. H. A. Muhaimain Iskandar, M.Si dan Sekjen M. Hasanudin Wahid, M.Hum.

“Iya benar, berdasarkan surat keputusan rekomendasi ditetapkan di Jakarta, Kamis (16/1/2020) lalu dengan Nomor 1032/DPP-01/I/2020, mengesahkan Usman dan Bassam ditetapkan sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Halmahera Selatan,” kata Usman saat dikonfirmasi via WhatsApp, Ahad (19/1/2020).

Usman yang juga menjabat sebagai Wabendum PKB tersebut menambahkan, setelah adanya rekomendasi itu,  DPC PKB Halmahera Selatan harus berkoordinasi dengan seluruh kader partai demi memenangkan Usman-Bassam.

Untuk itu, PKB perlu melakukan koalisi dengan partai lain. Langkah ini diperlukan agar bisa mengusung dirinya dan Bassam, mengingat jumlah kursinya baru berjumlah empat kursi. Sebab, menurut mantan reporter RCTI ini, baru PKB yang resmi mendukung Usman-Bassam saat ini.

“Rencananya selain PKB, nanti PKS, PSI, PAN dan Golkar. Info terdekat, PKS sehari dua memberikan rekomendasi ke kami, kalau tidak salah Rabu (22/1),” jelas dia optimis.

Usman dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Cak Imin, jajaran pengurus PKB, serta Desk Pilkada DPP PKB atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Bassam.

“Kami menyadari bahwa ini bukan sekadar kepercayaan dan kehormatan biasa, tetapi sekaligus pemberian amanat mulia untuk kami,” jelas Usman.

Dia mengatakan, PKB sebagai partai telah terbukti mempunyai basis massa yang besar dan solid. PKB, menurut Usman, juga selalu konsisten dalam menjaga marwah politik sebagai partai nasionalis-religius demi NKRI secara utuh.

“Tidak hanya di Halmahera Selatan dan Maluku Utara pada umumnya saja, namun juga di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Usman mengatakan, dirinya dan Bassam akan memperjuangkan hak-hak dan harkat martabat perempuan di Halmahera Selatan. Dia yakin bersama Bassam bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita menjadikan Halmahera Selatan lebih baik.

Usman adalah Wabendum PKB periode 2019-2024. Sedangkan pasangannya di pilbup Halmahera Selatan, yakni Bassam, yang merupakan kader PKS yang juga putra sulung mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode, Muhammad Kasuba. (red)

Bagikan

Komentar