oleh

Upacara Hut Satpam ke 39 di Halmahera Timur, AKBP Mikael Sitanggang Menjadi Irup

MABA,MSC- Polres Halmahera Timur (Haltim) menggelar upacara Hut Satpam ke-39, dihadiri juga Waka Polres Haltim Kompol Muhammad Arif.SH, Camat Maba Robert Barbakem, Danton Pam Rahwan 734/SNS wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  Letda Inf. Dience, Pejabat Teras Polres Haltim, serta anggota Polres dan anggota Satpam yang berada di Buli.

Selain itu hadir juga sejumlah GM pimpinan PT. Antam UBPN Malut Nilus Rahmat, VIP Operation Imron Rosidin,  CSR & GA PT. Antam UBPN Malut Arisyono, dan Junior specialis eksternal reltion & security Ringko Wararag,

Kapolres Haltim AKBP Mikael P. Sitanggang bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan arahan serta ucapan selamat ulang tahun satpam kepada segenap satpam dan peserta upacara.

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema ”satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Mikael P. Sitanggang membacakan amanat singkat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si mengatakan, selaku Pimpinan Polri, merasa bangga dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Sebab Satpam katanya, merupakan salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas, karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerja.

Dikatakan, Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program proritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, baik peningkatan Inventasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Profesi Satpam memiliki paran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan  Masyarakat,”ujar Kapolri sebagaimana dibacakan Kapolres Mikael.

Kapolres juga  mengingatkan kepada anggota Satpam, agar utamakan pelayanan, dan meningkatkan simpati kepada setiap tamu yang datang, serta tutur kata yang santun saat saat berbincang dengan tamu atau pengunjung yang datang.

“Dan juga harus bahagia walaupun di tempatkan tugas di hutan atau di mana saja, kalau dengan karakter ini kita gunakan maka apapun amarah seseorang akan lulur dengan sendirian,” ucap Kapolres.

Dalam upacara itu juga digelar pemberian penghargaan oleh  PT. Nawakara Perkasa Nusantara, melalui Kapolres Haltim Kepada Securyti yang berprestasi atas nama  Robianus Batawi.

Usai upacara dilanjutkan dengan Kegiatan Donor Darah bertempat di ruang persidangan Tri Brata Polres Halmahera Timur (Haltim), guna membantu sesama umat manusia yang sakit dan sangat membutuhkan darah.(can).

Bagikan

Komentar