oleh

Seorang Tenaga Medis RSUD Chasan Bosoirie Jalani Isolasi

TERNATE,MSC-Seorang tenaga medis di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie (CB) kini dilakukan isolasi karena diduga mulai terjangkit Virus Corona, dengan status pasien dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Malut, dr. Rosita Alkatiri mengatakan, tenaga medis tersebut saat ini dilakukan isolasi di rumah. Begitu juga dengan uji spacemen telah dilakukan dan telah dikirim ke Laboratorium Litbangkes di Jakarta.

“Iya salah satu tenaga medis, jadi bukan dokter saat ini diisolasi di rumah, hasil uji spacemen belum diterima,” kata Rosita Alkatiri, Senin (6/4/2020) dalam konferensi Pers di Media Center Sahid Belle Hotel, Ternate.

Kendati begitu, Rosita tidak menjelaskan riwayat tenaga medis yang kini mengisolasi diri di rumah, dan masih menyembungikan identitasnya. Akan tetapi kuat dugaan tenaga medis tersebut yang melakukan kontak dengan pasien postif Corona, saat dirawat di RSUD CB.

Pasien positif 01 Maluku Utara yang beberapa waktu lalu dievakuasi dari rumah semenatra di Kelurahan Kampung Makassar Timur, masuk awal di RSUD Ternate diduga dirawat di ruang paruh bukan di ruang isolasi.

Sejumlah tenaga medis di RSUD CB seperti yang diberitakan sebelumnya mengaku stress, karena dalam kurun waktu beberapa hari mereka melayani pasien tersebut. (red)

Bagikan

Komentar