oleh

Demokrat Malut Rampungkan Syarat Verifikasi Partai Peserta Pemilu 2024

TERNATE-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara telah membentuk Satuan Tugas Verifikasi Parpol (Satgas Verpol) pada tingkat Provinsi hingga kabupaten/kota se Maluku Utara. Pembentukan tersebut dimulai dari tingkat DPP hingga Provinsi dan Kabupaten/kota, dalam rangka pendaftaran Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Dalam siaran Pers DPD Demokrat Maluku Utara, Sekretaris DPD Junaidi Bahruddin mengatakan, khusus di Maluku Utara, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara juga telah membentuk Satgas Verpol yang melibatkan kepengurusan di tingkat Provinsi dan 10 kabupaten kota se Maluku Utara.

Dia mengatakan untuk hal tersebut Tim Satgas Verpol Maluku Utara telah menyiapkan sejumlah persyaratan sebagai kelengkapan administrasi pendaftaran Pemilu 2024. Dan saat ini hanya menunggu Peraturan KPU (PKPU) Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024.

“Dari 10 kabupaten kota yang ada di Maluku Utara, semuanya sudah mengirimkan berkas administrasinya kepada Satgas Verpol Maluku Utara dan telah teruskan ke Satgas Verpol DPP Partai Demokrat di Jakarta,”katanya.

Kendati letak geografis dengan jangkauan serta jarak yang jauh, namun kata Junaidi Bahruddin Partai Demokrat berhasil merampungkan pembentukan seluruh struktur kepengurusan Partai pada tingkat Kecamatan, sebagai salah satu syarat lolosnya Parpol pada Pemilu 2024.

Selain itu lanjutnya, persyaratan lain yang sudah dirampungkan seperti keberadaan sekretariat atau kantor Partai, rekening Partai dan lain-lain. Dan telah diserahkan ke DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Dia mengatakan dari seluruh DPD, Maluku Utara menjadi Provinsi yang pertama menyampaikan kelengkapan administrasi Verpol kepada Satgas DPP Partai Demokrat dan menjadi contoh bagi daerah lain.

“Tepat pada tanggal 20 Juni 2022, bertempat di Kantor DPP Partai Demokrat di jalan Proklamasi Jakarta, Penyerahan berkas kelengkapan administrasi Verpol Partai Demokrat Maluku Utara dilakukan oleh Ketua DPD PD Malut Bung Rahmi Husen kepada Ketua Satgas Verpol DPP Partai Demokrat Ibu Andi Timo Pangerang dan dinyatakan lengkap,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar