oleh

Pesan Thaib Armaiyn Saat HIKMU Jakarta Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal

JAKARTA-Kehadiran mantan Gubernur Maluku Utara Drs.H Thaib Armaiyn pada perayaan Halal Bi Halal dan Silaturahmi Himpunan Ikatan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) Jakarta, memacu semangat warga Maluku Utara dirantau.

Sejumlah tokoh menghadiri acara bertajuk Menjalin Persaudaraan Dalam Kebhinekaan itu dilaksanakan pada Minggu (11/6) di gedung Kemendes PDTT RI di kawasan Kalibata Jakarta Selatan.

Hadir pada acara perayaan mempeerta tali silaturahmi itu selain, H.Thaib Armayin mantan Gubernur Mauku utara, Taufik Madjid Sekjen Kemendes PDTT, Margarito Kamis, Wakil Waikota Ternate, Jasri Usman, Deputi Tehknis Bawaslu RI, Labayoni dan Namto Hui Roba, Stevi Pasimangeku Senator asal Maluku utara, Anton Sunaryo pengusaha Nasional dan Zainal Soleman, Ade Adam Noh.

Thaib Armaiyn sebagai sesepuh HIKMU Jakarta dalam sambutanya mengatakan, pentingnya digelar acara silaturahmi untuk memperkokoh rasa persaudaraan sesama warga Maluku Utara di Jakrata dan sekitarnya.

Mantan gubernur itu meminta agar pengurus HIKMU Jakarta mendata semua warga Malut yang berasa di Jabotabek, sebab yang saat ini masih banyak warga Malut belum dapat berkumpul semuanya.

Yang terpenting lanjut Thaib Armaiyn, tak hanya mejadi ajang silaturahmi semata akan tetapi kehadiran HIKMU dapat memberikan kontribusi dan pemikiran untuk kemajuan Maluku Utara.

“Harapannya HIKMU memberikan kontribusi bagi pembangunan Maluku Utara, jadi tak hanya menjadi ajang silaturahmi semata antar warga Malut di Jabotabek,”kata Thaib Armaiyn.

Untuk itu, Thaib Armaiyn meminta agar pengurus HIKMU Jakarta mempunyai sekretariat yang repesentatif sehingga menjadi pusat berkumpulnya warga Malut di Jabotabek serta kemajuan HIKMU.

Terkait dengan sosok gubernur yang akan bertarung di Pilkada 2024 nanti, Thaib Armaiyn berharap ada tokoh yang punya akses di Jakarta dan punya program yang jelas. Apalagi Malut memiliki kekayaan pertambangan, tetapi belum mampu meningkatkan ekonomi masyarakat termasuk mengurangi penangguran. (red)

Bagikan

Komentar