oleh

Sekprov Tutup Pelaksanaan Popda Tingkat Provinsi

WEDA-Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA ke X 2022 tingkat Provinsi Maluku Utara secara resmi berakhir. Penutupan iven antara pelajar tersebut, dilakukan Sekprov Samsudin Abdul Kadir, bertempat di lapangan POR Chuleyevo Weda Desa Vidijaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Ahad (12/06/2022).

Sekprov  Samsudin Abdul Kadir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halteng yang bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan Popda. “Atas nama pemerintah provinsi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Halteng dan seluruh masyarakat Halteng, atas kesedian sebagai tuan rumah. Banyak komentar orang-orang bahwa Halmahera Tengah merupakan tuan rumah yang terbaik diajang,” katanya.

Sementaar itu, Bupati Halteng Edi Langkara, mengatakan, Maluku Utara memiliki segudang atlet cabang olahraga yang berbakat. “Mungkin dengan keterbatasan fasilitas olahraga yang ada bisa menjadi perhatian untuk pemerintah provinsi Maluku Utara, agar memperhatikan fasilitas olahraga di daerah,” katanya.

Dengan adanya popda tingkat provinsi Maluku Utara, dirinya sebagai bupati harus seriusi memperhatikan para atlet yang terbaik se-provinsi Maluku Utara. “Halteng sebagai tuan rumah, saya sebagai bupati rela tinggalkan kegiatan penting ke Jakarta,  karena memang saya sangat serius memperhatikan anak-anak kita yang sedang bertanding dengan berbagai macam cabang olahraga, sebab keinginan saya agar Maluku Utara tidak lagi tertinggal dengan daerah lain di tingkat Nasional,” tandasnya.

Dia mengatakan, Kabupaten Halmahera Tengah memiliki stadion yang megah, dimana terdapat dua stadion yang merupakan karya berdikari dari pemerintah dan rakyat Halteng. Untuk diketahui, Popda ke X tahun 2022 ini, Kota Ternate berhasil meraih juara. (adv)

Bagikan

Komentar