oleh

Bawaslu di Maluku Utara Gelar Apel Siaga

TERNATE-Tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai, menyambut itu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Selasa (14/06/2022).

Apel tanda kesiapan Bawaslu untuk mengawasi jalannya tahapan hajatan elektoral lima tahunan ini, digelar di Kantor Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Kelurahan Tabona Kota Ternate dan juga serentak di seluruh kantor Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara.

Bertindak selaku pembina apel, anggota Bawaslu Provinsi Malut, Aslan Hasan SH MH yang juga dihadiri juga anggota Bawaslu Malut Ikbal Ali SP, Kepala Sekretariat Irwan M Saleh dan seluruh jajaran staf sekretariat Bawaslu Provinsi Malut.

Aslan dalam arahannya mengatakan agar seluruh jajaran pengawas pemilu untuk menyiapkan dirinya dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

“Apel siaga ini menjadi tanda bahwa pengawas Pemilu wajib siap untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang akan sangat panjang hingga 2024 nanti, Harapannya penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung dengan Luber, Jurdil, aman dan demokratis,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Malut, Drs Irwan M Saleh ME, usai apel mengatakan, apel siaga ini merupakan instruksi dari Bawaslu RI bagi seluruh Bawaslu se-Indonesia sebagai tanda awal pengawasan Pemilu 2024.

“Jadi secara serentak dilakukan di kantor Bawaslu se-Indonesia mulai pukul 08.00 waktu setempat termasuk di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara,” ujarnya. (red)

Bagikan

Komentar