oleh

Ketersediaan Stok Obat, Komisi III DPRD Kepsul Sidak di RSUD Sanana

SANANA- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana.

Sidak yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kepsul Muhamad Natsir Sangaji dan ketua DPRD Sinaryo Thes ini, pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 12:29 Wit di RSUD Sanana itu, bertujauan untuk memastikan adanya informasi kelangkaan obat-obatan.

Ketua Komisi III DPRD Kepsul Muhamad Natsir Sangadji mengatakan, sidak yang digelar DPRD III Kepsul, tujuannya adalah untuk memastikan informasi adanya, kelangkaan obat-obat di RSUD Sanana sejak sepekan kemarin.

“Masalah signifikan itu tidak ada. Kita hanya memastikan, terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kelangkaan obat,”kata Muhamad Natsir.

Selain itu, Muhamad Natsir menambahkan dari hasil sidak Komisi III DPRD Kepsul mendesak pihak RSUD Sanana segara menyampaikan kepada kontraktor sebagai pemenang tender paket obat-obat agar segara belanjakan obat-obatan yan sudah tersedia tahun 2022.

“Jadi hasil, sidak tadi ada 191 lebih item obat yang harus dibelanjakan. Sehingga dalam minggu ini sudah harus tersedia sebanyak 28 sampai 30 item obat yang akan dikirim. Kerena itu menjadi kebutuhan RSUD Sanana”tegasnya. (mit)

Bagikan

Komentar