oleh

MPKU dan USAID Kerja Sama Pemuda Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di Halut

TOBELO-Menindak lanjuti program Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID, PWPM Maluku Utara (Malut) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halut, melaksanakan vaksinasi massal, Jumat (23/09/2022) sampai (26/09/2022).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halut, Jumar Mafoloi mengatakan, PDPM Halut bekerja sama dengan PWPM melaksanakan program UUSAID dan MPKU PP Muhammadiyah, yakni vaksinasi masal yang dipusatkan di Lapas Kelas II Tobelo.

“Dalam Vaksinasi itu diikuti ratusan warga, Pelajar dan Pemuda, dengan Tenaga medis disediakan dari Puskesmas Gorua Tobelo,” kata Jumar yang juga Distric Manager Halut.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang digelar atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah ini untuk membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Malut khusus Kabupaten Halut.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Halut ini bagian dari kerjasama PDPM Halut dengan Lapas Kelas II Tobelo dan Puskesmas Gorua,” ungkap Jumar seraya menambahkan  vaksinasi melindungi diri dari virus bahkan virus lain juga bisa terlindungi jika suda di Vaksin. (red)

Bagikan

Komentar