oleh

Wailoba FC Ukir Sejarah Baru Sepakbola Kabupaten Sula

SANANA-Tim Sepakbola Wailoba FC lolos putaran semifinal usai berhasil mengalahkan Sulamina FC. di Piala Bupati Cup Kabupaten Sula yang berlangsung di Stadion Remba Ewang Desa Waipa Kamis (29/9/2022) kemarin.

Kemenangan Wailoba FC ini akan menjadi catatan sejarah, pertama kali, bagi tim asal Desa Wailoba, Pulau Mangoli di sepanjang sepakbola di Kabupaten Sula. Dalam pertandingan pada babak pertama kedua Tim, saling adu serangan kedudukan seri skor 0-0 hingga turun minum.

Kemudian di babak kedua pelatih dari kedua saling merubah strategi. Serangan-serang agresif dari Tim Wailoba FC maupun Sulamina FC diluncurkan dari lini depan. Akan tetapi tidak merubah papan skor, hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya. Pertandingan kedua tim ditentukan dengan adu pinalti.

Dalam adu pinalti itu, Wailoba FC dibawah asuhan Muslim Buamona berhasil membobol 4 gol di gawang Sulamina sedangkan Tim Sulamina hanya 3 gol. Hasil ini membuat tim Wailoba FC meraih tiket semifinal.

Muslim Buamona Pelatih Wailoba FC mengatakan, perjuangan dan semangat sepakbola anak asuhannya. Tentu menjadi akan menjadi catatan baru bagi sejarah sepakbola di Kabupaten Sula.

“Sepanjang sejarah sepakbola di Sula, Desa Wailoba tidak terhitung di atas kertas. Namun dari kemenangan ini. Kami ingin beritahukan kepada Publik Kabupaten Sula, bahwa sepakbola kami dari Tim Wailoba juga ada,”kata Akar panggilan akrabnya.

Muslim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anak asuhannya. Karena telah menunjukan permainan terbaik dari lagi perdana hingga melaju ke semifinal.

“Terima kasih para pemain serta seluruh masyarakat desa Wailoba yang telah memberikan dukungan doa serta semangat sehingga tim Wailoba FC berhasil melaju ke semifinal,”ucapnya. (mit)

Bagikan

Komentar