oleh

Eratkan Silaturahmi Kodim 1510 Sula Gelar Senam Bersama Forkopimda

SANANA-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tanggal 5 Oktober mendatang, Kodim 1510 Sula mengelar Senam bersama instansi Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sula Minggu (2/3/10/2022).

Kegitan Senam ini, berlangsung halaman Mako Kodim 1510 Sula, Desa Pastina Kecamatan Sanana, di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Sula, Hi.Saleh Marasabessy, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widijatmoko serta unsur Forkopimda lainnya.

Dandim 1510 Sula Letkol Inf Heru Gunadi menyampaikan, kegiatan Senam bersama dengan instansi Forkopimda Kabupaten Sula adalah bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke 77, sehingga kegiatan ini akan menyatukan hubungan silaturahmi serta mempererat keakraban TNI bersama jajaran Forkompinda.

“Persiapan menyambut HUT TNI ke 77. Tentunya kita TNI adalah sebagai alat pemersatu, termasuk Polri. Jelas TNI punya fungsi dan tugas mempersatukan seluruh elemen masyarakat, baik dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini,”kata Heru Gunadi kepada awak Media.

Heru Gunadi juga menyampaikan selain kegiatan senam bersama HUT TNI yang digelar Kodim 1510 Sula akan melakukan Jiarah Kubur, serta mengelar bakti sosial (Baksos) dan menggelar syukuran.

Rangkaian kegiatan ini, juga ada ziarah ke makam pahlawan, seperti sesepuh yang pernah berjuang di tanah Sula, doa bersama anggota keluarga besar TNI. Bahkan ada kegiatan Baksos di Desa Fatkauyon dan Desa Sama serta beberapa Desa yang lain. Baksos ini, juga sasaran kepada fakir miskin, Warakawuri,”jelas Heru.

Heru juga bilang, momentum HUT TNI Ke 77 harapan dan rasa syukur selalu di sampaikan kepada semua pihak. Kerena TNI selalu bersama rakyat dan sama-sama membangun Negeri dengan aman dan kondusif.

“Sebagai wujud kita mengucapkan rasa syukur. bahwa TNI selalu bersama rakyat dan kita bisa bersatu, membangun Negeri ini, tetap aman dan kondusif,”tutupnya. (mit)

Bagikan

Komentar