oleh

Mantan Pegawai Kabupaten Maluku Utara Gelar Silaturahmi

TERNATE-Mantan Pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Daerah Tingkat II Mluku Utara, melakukan acara silturahmi dengan thema Bakudapa untuk merangkai kisah dan menjalin silturahmi yang bahagia, bertempat di Ballroom Royal resto, Sabtu(7/1/2023).

Acara silturahmi mantan pegawai kabupaten Maluku Utara itu diikuti pegawai yang telah purnabakti dan pegawai yang masih aktif, diawali sambutan oleh mantan Ketua Bappeda Kabupaten Maluku Utara, H.Kahar Taslim.

Kahar Taslim pada kesempatan itu mengaku, terharu dengan adanya silaturahmi mantan pegawai kabupaten Maluku Utara. Kata Kahar Taslim, puluhan tahun tidak saling menyapa satu sama lain karena masing-masing dengan kesibukan.

“Saya terima undangan ini, saya merasa terharu karena ada yang puluhan tahun kita tidak saling bertemu disebabkan sebagian telah pensiun, ada juga yang sudah bertugas disejumlah kabupaten dan kota di Maluku Utara,”ungkapnya.

Untuk itu, Kahar berharap siltaurahmi seperti ini terus dilakukan hingga akhir hayat. Sebab lanjutnya, silaturahmi dianjurkan oleh agama sebagaimana disampaikan Rasullulah.

Untuk tetap membangun silaturahmi, ratusan mantan Pegawai itu bersepakat membentuk kerukunan keluarga Pegawai Kabupaten Daerah Tingkat II Maluku Utara, dengan program kegiatan sosial sesama anggota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hamlmahera Barat, Syahril Abdul Radjak menjadi ketua Kerukunan Keluarga Pegawai Pemda Kabupaten Tingkat Maluku Utara, dsertai Arifin Umasangaji sebagai Wakil Ketua dan Hadjija Sergi sebagai Sekretaris.

Seperti diketahui, Kabupaten Maluku Utara adalah kabupaten induk sebelum terbentuknya kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Utara dan Kabupaten Kepulauan Sula. Sebagai kabupaten induk, kabupaten Maluku Utara membawai kecamatan Malifut, Kao, Tobelo, Galela, Sanana, Bacan, Jailolo, Sahu, Ibu, Loloda.

Syahril Abdulrajak mengatakan, kerukunan mantan pegawai kabupaten Malut bertujuan membangun silaturahmi dengan proram pada kegiatan sosial diantara sesama baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Selain membentuk sejumlah bidang dalam organisasi, Syahril mengaku akan juga membentuk koordinator masing-masing Kabupaten dan kota. Sebab, pegawai kabupaten Malut sudah tersebar pada beberapa kabupaten/kota pasca Maluku Utara dikemarkan menjadi beberapa kabupaten, termasuk menjadi Provinsi.

“Kerukunan ini diharapkan ajang sesama eks pegawai baik yang telah pensiun dan masih aktif saling komunikasi atau saling menyapa antara satu dan lainya,”sebut Syahril seraya mengakui menjadi staf bagian Keuangan saat Maluku Utara masih menjadi kabupaten. (red)

Bagikan

Komentar