oleh

Dandim Ternate : Pemilu Damai, Perlu Kerjasama Semua Pihak

TERNATE,MALUTSATU-Komandan Distrik Militer (Dandim) 1501 Ternate, Letkol Adietya Yuni Nurtono menegaskan pentingnya kerjasama semua pihak agar Pemilu di kota Ternate berjalan aman dan damai.

“Dalam upaya menciptakan kampanye yang damai, menyejukkan, dan berintegritas, perlu kerjasama dari penyelenggara dan partai politik,”ungkap Dandim pada saat Apel Siaga Pengawasan Kampanye yang digelar Bawaslu Kota Ternate, pada Senin 27 November 2023 kemarin.

Setiap partai politik politik peserta pemilu di Kota Ternate diingatkan untuk mematuhi prosedur maupun aturan terkait kampanye pemilu 2024. Hal ini penting, kata Dandim bagi memastikan tahapan pemilu berjalan dengan baik dan tanpa pelanggaran.

“Selain partai politik diminta untuk dapat memahami aturan maupun prosedur kampanye pemilu sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,”ungkapnya.

Oleh karena itu, semua pihak untuk bersama-sama menciptakan masa kampanye selama 75 hari ke depan sebagai contoh bagi seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

“Diharapkan kampanye di Ternate menjadi inspirasi, dikenang karena kebaikan dan kesuksesannya, serta memberikan dampak positif dalam lima tahun mendatang,” paparnya.

Selain itu lanjut Adietya pentingnya kewaspadaan seluruh jajaran pengawasan pemilu dalam melaksanakan tugas mereka. Perlunya kata Dandim kesiapsiagaan agar pengawasan kampanye berjalan efektif dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dandim menyatakan kesiapan jajaran TNI/Polri untuk mendukung pelaksanaan tim pengawasan kampanye dan pengamanan pemilu 2024. Termasuk komitmen TNI/Polri untuk menjaga netralitas, profesionalisme, dan integritas sebagai aparatur negara. (red)

Bagikan

Komentar