oleh

IWIP Berbagi Paket Kebutuhan Pokok untuk 28 Desa

MALUTSATU,Weda-PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) membagikan ratusan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di Halmahera Tengah dan Halmahera Timur. Kegiatan ini adalah bagian dari Safari Ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun.

Untuk Safari Ramadan 1445 hijriah, IWIP melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di 6 kecamatan yang tersebar di Halteng dan Haltim. Buka puasa bersama adalah wahana silaturahmi dan momen dialog antara Perusahaan dan masyarakat. Dalam kesempatan buka puasa bersama, IWIP juga membagikan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di 28 desa dan insentif untuk 40 imam di dua kabupaten ini.

Manajer Hubungan Eksternal IWIP, Katamsi Ginano menjelaskan, Safari Ramadan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan untuk menjaga keberlanjutan komunikasi dan hubungan harmonis yang telah dibangun antara Perusahaan dengan masyarakat di sekitar tambang dan industri.

“Bulan suci adalah momentum bagi sesama umat beragama dalam mempererat silaturahmi dan saling membantu. Kami tak henti berikhtiar mengisi Ramadhan dengan berbagi untuk mereka yang membutuhkan,” kata Katamsi dalam rillis yang diterima pada Rabu, 27 Maret 2024.

Katamsi juga berharap sumbangsih IWIP dapat membantu mereka yang membutuhkan sehingga lebih fokus dalam menjalani ibadah. Termasuk juga pemberian insentif untuk para imam.

Paket kebutuhan pokok yang dibagikan masing-masing berisi beras, tepung,gula, teh, dan minyak goreng. Di Halteng, paket-paket ini diterima warga masyarakat di Desa Lelilef Waibulen, Kulo Jaya, Woekob, dan Woejerana di Kecamatan Weda Tengah; Desa Sagea, Kiya, Waleh, dan Era Fagogoru di Kecamatan Weda Utara; Desa Aer Salobar, Loleo, Kluting Jaya, Lembah Sari, dan Wairoro Indah di Kecamatan Weda Selatan; Desa Nurweda, Were, Fidi Jaya, Wedana, dan Loiteglas di Kecamatan Weda; dan Desa Messa dan Kotalo di Kecamatan Weda Timur.

Di Halmahera Timur, paket kebutuhan pokok dan insentif diberikan kepada masyarakat dan imam di 5 desa, yaitu Desa Ino Jaya, Binagara, Akejawi, Ekor, Nusa Jaya, Sangaji, Woelukum, dan Soagimalaha.

Kepala Desa Lelilef Waibulan, Moh. Faisal Hi. Djamil, menyampaikan apresiasi terhadap perhatian dan keikutsertaan IWIP mendukung lancarnya ibadah Ramadhan warganya.

“Sebagai Kepala Desa, saya berterima kasih kepada IWIP untuk sumbangsihnya, khususnya kepada mereka yang sangat membutuhkan, di Desa Waibulan. Mudah-mudahan ke depan IWIP semakin sukses,’ucap Faisal. (red)

Bagikan

Komentar