oleh

Warga MKCM Dibacok Pengusaha Kopra

TOBELO,MSC-Rijon Hasibuan (51) warga MKCM Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara terpaksa harus dibawah ke rumah sakit dengan sejumlah luka tusukan.

Nasib naas di alami oleh Rijon Hasibuan (51) pada Senin (07/05) sekitar pukul 21.00 WIT. Korban yang sedang terbaring sakit di dalam kamar rumahnya ditusuk dengan pisau oleh Stenly Lumengkewas yang merupakan rekan bisnisnya sendiri.

Herly Noni Boki (44) isteri korban mengungapkan, dikiranya pelaku bersama salah seorang temannya datang berkunjung ke rumah untuk bertemu dengan suaminya guna membahas bisnis jual beli kopra.

Namun tanpa bicara banyak, pelaku langsung bertanya keberadaan suaminya. Ketika diberitahu bahwa suaminya sedang sakit dan tidur di kamar, pelaku langsung memanggil suaminya dan dipaksa untuk ikut dengan mereka.

“Suami saya tidak mau ikut karena sedang sakit. Stenly yang marah langsung mengeluarkan sebilah pisau yang dibawanya dari rumah dan menusuk suami saya berulang kali,”Jelas Herly di depan petugas KSPKT.

Sementara itu, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif melalui kasubaghumas polres Aiptu Hopni Saribu ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Aksi nekad yang dilakukan oleh Stenly mengakibatkan korban mengalami luka tusukan di bagian dada dan rusuk kiri, Serta luka sayatan di telapak tangan kanan dan di lengan tangan kiri.

“Pelaku sampai saat ini masih buron dan belum diketahui keberadaannya. Sementara Korban sendiri masih di rawat di RSUD,”ungkap Aiptu Hopni Saribu.

Dugaan sementara mofitnya, korban dan pelaku merupakan rekanan dalam bisnis jual-beli kopra. Dan kemungkinan masalah hutang sehingga terjadi aksi nekad ini. pelaku bisa di jerat dengan pasal penganiayaan berat. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed