oleh

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Haltim Gelar Sejumlah Kegiatan

MABA-Dalam rangka menyambut Hari sumpah pemudah yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 ke 91, DPD Komite Naisonal Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Timur, akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, untuk memerihakan menyambut hari sumpah pemuda.

Dalam kesiapan kegiatan tetsebut, melalui rapat perdana yang dipimpin langsung ketua Panitia   M Jafin Yasin, dan sekertaris Ismita Abbas Hatary, diselenggarakan di Sekretariat DPD KNPI Haltim, Senin (14/10/2019).

Adapun bebebrapa item kegiatan yang disepekati, sekaligus mentukan waktu pelaksanaan sejumlah kegiatan yang akan berlangsung hinggapa hari puncak, yang bertepatan langsung dengan hari sumpah pemuda.

Melalui rapat tersebut, telah disepakati waktu pelaksanaan  kegiatan di mulai hingga acara puncaknya pada tanggal 28 Oktober. Dimana tanggal 25 akan dilakukan penanaman pohon yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, tanggal 26 diskusi kepemudaan, kemudian pada tanggal 27 dilakukan donor darah/peta golda dan  pemeriksaan kesehatan, nantinya melibatak seluruh intansi.

Selain itu akan dilakukan karnaval yang melibatkan berbagai macam suku yang ada di Haltim, dengan menampiklan pakaian adat masing-masing. Sementara di hari puncaknya, pada tanggal 28, paginya dilakukan upcara yang dipustkan di Lapangan Pondopo Kota Maba. Malamnya dilanjutkan dengan kegiatan panggung pemuda, sekaligus penggalangan dana gempa Kota Ambon.

Ketua Panitian M Jafin Yasin, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan KNPI dalam hal ini Pemuda Haltim, dapat mengambil bagian dalam memberikan kontribusi baik dari sisi pembangunan Haltim baik saat ini maupun akan datang.

“Melalui sejumlah kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan, diharapkan pemuda dapat berperan aktif dalam kegiatan ini,”katanya.

Selain itu juga, lanjutnya, dengan melalui kegiatan ini juga, diharapkan pemdu dapat mengambil posisi menengah, dalam menghadapi persoalan yang terjadi saat ini di Haltim, apalagi nantinya akan diperhadapkan dengan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). (can).

Bagikan

Komentar