oleh

Tidak Percaya Kepada Hendrata, 6 DPC Peringati HUT Demokrat Bersama Ricardo Hongarta

SANANA-Mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendara Thes mulai ditebarkan. Anggota DPRD Kepulauan Sula Ricardo Hongarta dengan sejumlah DPC menggelar acara peringatan HUT Partai sehari setelah Hendrata dan pengurus lainnya menggelar acara syukuran.

Riracdo Hongarta sangat menyesalkan sikap kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara Hendrata Thes. Dia mengaku dalam peringatan HUT Partai Demokrat Hendrata telah mengaitkan urusan partai dengan masalah keluarga. Akibatnya beberapaka kegiatan partai selaku anggota fraksi dirinya tidak diundang.

“Saudara-saudara perlu ketahui, beberapa kali agenda partai saya tidak diundang, padahal saya saat ini DPRD aktif, kalau masalah keluarga jangan dikaitkan dengan urusan partai, ini lucu menurut saya, mereka empat orang anggota DPRD partai Demokrat melakukan pembagian sembako juga saya tidak di undang,”katanya.

Atas sikap Hendrata tersebut, Ricardo mengaku telah melakukan koordinasi dengan salah satu di jajaran pengurus pusat Partai Demokrat Agustinus Tamo Mbapa yang dipercaya Agus Harimurti Yudoyono (AHY), dan juga saat ini telah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Kepsul untuk merayakan HUT Demokrat di Kepsul.

“Saya juga heran, untuk itu saya kemudian berkoordinasi ke pengurus DPP Agustinus Tamo Mbapa dan kemudian diijinkan untuk melakukan perayaan hari lahir Demokrat yang ke 20. Sekaligus memberikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di Kepulauan Sula,” jelasnya.

Selain itu, saat perayaan HUT Partai yang dihadri  6 dari 12 Pimpinan anak Cabang (PAC) di Kabupaten Sula menyatakan sikap mendukung Ricardo Hongarta sebagai ketua DPC Kepsul.

Masing-masing PAC Kecamatan Mangoli Selatan, Mangoli Timur, Mangoli, Tengah dan  PAC Kecamatan Sulabesi Barat, Sulabesi Tengah, Sulabesi Selatan. “Kami PAC 6 kecamatan haqqul yakin untuk mengembalikan kejayaan partai. Maka harus dipimpin oleh bapak Ricardo Hongarta,”tegas  Arman ketua PAC Sulabesi Selatan.

Untuk itu Ricardo juga menyampaikan kepercayaan pengurus DPC dan PAC yang mendukung dirinya menjadi Ketua DPC Demokrat Sula, akan dijaga dan dijunjung. Dia juga berjanji tak segan menindak setiap kader yang melanggar AD/ART Partai.

“Dukugan Pengurus DPD dan PAC kepada saya menjadi Ketua DPC Demokrat Sula, Demokrat akan besar di tangan saya. Anggota DPRD Kepulauan Sula saat ini yang melanggar AD/ART Partai, saya PAW dan untuk jabatan ketua DPRD saya serahkan ke pengurus DPC dan PAC, bila mereka suruh ganti maka saya ganti,”tegasnya. (NR)

Bagikan

Komentar