oleh

Ade Hud Terpilih Secara Aklamasi Sebagai DPC PKB Halmahera Timur

MABA-Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), berakhir sudah. Muscab yang dibuka langsung Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman, dilaksanakan di Aula Wisma Samada, Kamis (18/11/2021), dan mendaulat Ade Hud untuk memimpin PKB Haltim periode 2021-2026.

Muscab PKB Haltim juga dihadiri oleh Bupati Drs. H. Ubaid Yakub, Ketua Dewan Syuro PKB, Salahudin Adrias, Sekertaris DPW PKB Malut, Malik Silia, Ketua DPC PKB Kepsul, Armin Soamole, pimpinan partai politik dan Sekertaris  KNPI Haltim.

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman meminta kepada ketua terpilih untuk segera melakukan penataan struktur, mulai dari DPC, PAC, sampai di tingkat ranting. Selain itu juga, dalam kepengurusan baru nanti, untuk segera menghidupkan badan otonom yang harus melekat di masing-masing DPC PKB, seperti Garda Bangsa, Garga Tani, Perempuan Bangsa, dan Lekumham.

“Ini dilakukan agar semua elemen gerak cepat dalam rangka melengkapi struktur kepengurusan di semua tingkatan, baik di DPC Kabupaten, Kecamatan sampai di ranting,” katanya.

Untuk itu, Jasri memberikan waktu 3 bulan kepada Ketua terpilih untuk selesaikan struktur kepengurusan partai. “Kalau sampe tiga bulan tidak segera benahi struktur partai, kami DPW akan evaluasi kembali kepengurusan PKB Haltim,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Haltim, Ade Hud mengatakan, setelah terpilih secara aklamasi, dirinya akan menjalankan perintah partai, untuk menyusun struktur partai, mulai dari DPC, PAC hingga ranting.

“Insya Allah, tarhget tiga bulan yang diberikan Ketua DPW PKB Malutm, akan kami laksanakan dengan tuntas,” katanya. Seraya mengucapkan terima kasih kepada semua PAC PKB yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin PKB Haltim. (red)

Bagikan

Komentar