oleh

Sosok Mayat Ditemukan Terapung di Pelabuhan Tobelo

TOBELO-Sesosok mayat laki-laki, Sisko Paty warga Desa MKCM kecamatan Tobelo ditemukan mengapung di sekitar pelabuhan kontainer Tobelo, sekitar pukul 17.30 Senin (27/12/2021) sore.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Halmahera Utara, Iptu Kolombus Guduru menjelaskan, korban pertama kali ditemukan salah satu warga yang sedang melintas di lokasi tersebut. “Saat saksi menggayung perahu di sekitar tempat temuan mayat, saksi melihat ada sesosok mayat terapung,”katanya.

Saksi kemudian menepi ke pantai menyampaikan hal tersebut kepada beberapa warga yang berada di sekitar pelabuhan. Mendengar kabar tersebut warga kemudian langsung menuju ke lokasi dan memastikan korban telah meninggal dunia.

“Jadi Irfan Mansur memberitahukan perihal dimaksud kepada warga yang berada di sekitar pelabuhan, kemudian melapor ke Pos Pam Ops Lilin Pelabuhan Tobelo lalu korban dievakuasi ke atas dermaga,”sebut Kolombus Guduru.

Korban awalnya kata Kasui Humas, pamit kepada isterinya untuk memancing di dermaga pelabuhan. Namun beberap jam kemudian tersiar kabar korban ditemukan tak bernyawa dan mengapung di air. “Korban diketahui keluar dari rumahnya pukul 12.00 wit dan sempat berpamitan dengan istrinya  untuk memancing ikan,”jelas Kasi Humas.

Dikatakannya, permintaan keluarga maka korban di evakuasi dengan menggunakan mobil Patroli SPKT Res Halut menuju RSUD Tobelo guna mendapatkan tindakan medis. “Korban di duga tergelincir dan jatuh tercebur ke laut, korban juga mengalami luka lecet di bibir bagian atas,”ujarnya.

Aparat Satresktim Polres Halut kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan barang bawaan korban berupa 1 unit motor 4 tak merk honda (tanpa nomor polisi), dua buah gulungan alat pancing ikan dan satu tas berisi pisang masak. (red)

Bagikan

Komentar