oleh

KONI Kota Ternate Bersama Cabor Mantapkan Persiapan Porpov

TERNATE-Komitmen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 4 sukses prestasi dan sukses pelaksanaan.

Untuk pemantapan dan persiapan menghadapi Porprov ke-4 yang akan berlangsung tanggal 16 sampai 25 Juli 2022 mendatang di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah bersama, KONI Kota Ternate bersama pengurus cabang olahraga menggelar rapat koordinasi, Sabtu (21/5/2022).

Ketua KONI Kota Ternate Lukman S Poli kepada wartawan mengatakan, pergelaran Porprov direncakan tanggal 16 sampai 25 Juli 2022 bertempat di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepuluan sebagai tuan rumah.  Karena itu dalam rapat koordinasi tadi disampaikan kepada pengurus cabor secepatnya dilakukan seleksi para atlit untuk tahap kedua.

“Seleksi tahap pertama sudah dilakukan supaya awal bula juni tim porprov Kota Ternate sudah terbentuk.  Dalam rapat tadi menyangkut hal-hal tenknis lain seperti kuota setiap cabor juga perlu disiapkan,”katanya.

Untuk persiapan Porprov dirinya juga akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Ternate terutama dengan Wali Kota menyangkut dengan masalah teknis persiapan tim Porprov Kota Ternate.

“Yang jelas Pemkot Ternate mendukung pekan olahraga bergengsi sebagai tuan rumah karena sejauh ini tidak ada kendala sehingga  nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan dan rencana sebagaimana disusun KONI Kota Ternate” ujarnya seraya menambahkan Kota Ternate menargetkan untuk juara umum di Porprov ke-4.

Sebanyak 23 Cabor bakal dipertandingan di Porprov ke-4 Tahun 2022 diantara atletik, bulu tangkis, bermotor, bina raga, bola voly, bola basket, catur, e-sport, futsal, triatlon, karate, menambak, muaythai, pencak silat, petanque, sepatu roda, sepeda, sepak bola, tinju, taek wondo, tenis meja, tenis lapangan, dan selam.  (red)

Bagikan

Komentar