oleh

Kota Ternate Ambil Bagian pada 23 Cabor di Porprov Malut

TERNATE-Sebanyak 23 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV yang akan dilaksanakan pada 17 hingga 24 Juli 20224. Kota Ternate yang ditunjuk selaku tuan rumah bersama Kota Tidore Kepulauan (Tikep) akan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan.

Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Ternate telah menyampaikan ke panitia pelaksana KONI Provinsi, Kota Ternate akan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan dengan target kembali meraih juara umum.

Ketua KONI Kota Ternate, Lukman Poli mengatakan, Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan sudah ditetapkan sebagai tuan rumah bersama Porprov ke IV dengan 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Kami Kota Ternate akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov ke 4 tahun 2022 yang digelar baik di Kota Ternate dan Tidore,” katanya.

Untuk itu, semua cabang olahraga akan dilakukan seleksi guna mendapatkan atlit yang terbaik untuk mewakili Kota Ternate dalam Porprov nanti.

“Semua cabang akan dilakukan seleksi. Seperti sepakbola saat ini dalam pelaksanaan seleksi yang dilakukan Askot PSSI Kota Ternate dan tim managemen,” katanya.

Dirinya berharap dalam seleksi atlit nanti berjalan dengan baik dan mendapatkan atlit yang potensial untuk mewakili Kota Ternate di ajang Porprov, sekaligus bisa meraih medali dan mempertahankan juara umum Porprov.

“Porprov yang dilaksanakan ini juga merupakan cikal bakal untuk menghadapai Pra Pon tahun 2023 dan PON tahun 2024 di Aceh,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar