oleh

Timsel Umumkan 12 Nama Calon Anggota Bawaslu Maluku Utara

TERNATE-Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara telah mengumumkan 12 nama calon yang lolos pada tahapan selesksi berikutnya.

Berdasarkan pengumuman tim seleksi Bawaslu Malut Nomor 34/TIMSEL-MALUT/VII/2022 tertanggal 25 Juli 2022, timsel mengumumkan 12 nama yang tahapan sebeumnya mengikuti selesksi tertulis dengan metode computer assisted test (CAT) dan psikotes pada 18 hingga 20 Juli kemarin.

Dari 12 nama tersebut masing-masing, Aslan Hasan (komisioner Bawaslu Malut), Masita Nawawi Gani (komisioner Bawaslu Malut), Rusli Saraha (komisioner Bawaslu Kota Ternate), Sulfi Majid (komisioner Bawaslu Kota Ternate), Ikhsan Hamiru (komisioner Bawaslu Halmahera Utara).

Terdapat juga Suleman Patras (komisioner KPU Kota Ternate), Mudafir Hi Taher Lambutu (komisioner KPU Halmahera Timur), Rustam (mantan komisioner KPU Kota Ternate), Abdullah Sadik (mantan Kepala Kesbangpol Kota Ternate), Fahmi Djamaluddin (staf Bawaslu Malut), Adrian Yoro Naleng, Sumitro Muhamadia.

“Timsel hanya merekap hasil dari Bawaslu RI yang dikirim ke timsel, dan kita langsung melakukan pleno penetapan,”ungkap Arwan dalam konferensi pers timsel, Senin (25/7/2022).

Dalam konferensi pers ketua Arwan didampingi sekretaris timsel Mohtar Kamisi dan anggota Syamsul Bachrun T, Selfianus Laritmas dan Nam Rumkel menyebutkan, tahapan selanjutnya yang harus dilewati para peserta adalah tes kesehatan.

Untuk tes kesehatan kata Arwan, akan dilangsungkan 26 sampai 27 Juli 2022 bertempat di Aula Polres Ternate. Dan pada 28 sampai 29 Juli 2022 diadakan wawancara yang dipusatkan di Sekretariat Timsel Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Selanjutnya untuk 12 peserta ini, kata Arwan sesuai ketentuan masuk pada tahapan tanggapan masyarakat. “kami sangat bermohon kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk kiranya kalau ada masukan atau tanggapan dan identitas pelapor kami akan rahasiakan,” ujarnya.

Dari 12 nama yang mengikuti sejumlah tahapan seleksi hingga tersisa 6 orang yang akan diserahkan ke 6 orang dan Bawaslu RI akan mengumumkan 3 nama sebagai anggota Bawaslu Maluku Utara terpilih periode 2022-2027. (red)

Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Psikologi Bakal Calon Anggota Bawaslu Provinsi Maluku Utara
Bagikan

Komentar