oleh

Rapimnas Partai Demokrat, Rahmi Husen Cs Usung AHY Calon Presiden

TERNATE-Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara pada Rapat Pimpinan Nasional I (Rapimnas) mengusung dua misi penting. Selain menyuarakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Rahim Husen cs mengusung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden pada Oemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara M Rahmi Husen mengatakan, dirinya dan semua peserta Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat I membawa dua misi penting yang akan disampaikan di forum tersebut.

“Yang pertama, Demokrat Malut mengusulkan satu-satunya nama sebagai calon Presiden yakni Ketum AHY” tegas Rahmi. Sosok AHY adalah penggerak utama partai yang membuat elektabilitas Demokrat dalam berbagai survey terus meningkat.  Kepemimpinan AHY juga mewakili kalangan muda.

Sedangkan yang kedua, pihaknya akan konsisten menyuarakan penolakan terhadap kenaikan BBM. Sebab kata Rahmi, kenaikan BBM telah berimplikasi pada kenaikan harga barang dan membuat kehidupan masyarakat makin terpuruk terutama di daerah.

“Di Malut misalnya, harga tiket kapal semuanya naik. Rakyat makin susah karena transportasi laut jadi satu satunya yang menghubungkan tiap daerah di sini” kata Rahmi yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku Utara.

Demokrat Maluku Utara sendiri menyertakan 40 kader partai untuk mengikuti Rapimnas seperti Ketua dan Sekretaris di tiap DPC dan anggota Fraksi. Sedangkan dari DPD,  selain Ketua dan Sekretaris, ikut juga bendahara, Ketua Bappilu, Ketua BPOKK dan Ketua Bakomstrada serta Direktur Eksekutif.

Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) akan dimulai siang ini. Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono akan membuka secara resmi Rapimnas yang dikuti 3000 kader dari seluruh Indonesia. Selain itu akan ada pengarahan umum dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (red)

Pengurus Daerah Partai Demokrat Maluku Utara
Bagikan

Komentar