oleh

Ternate Patahkan Rekor Halmahera Barat Juara Umum Atletik

TERNATE-Kota Ternate menyabet juara umum cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) IV Maluku Utara tahun 2022, dengan memperoleh 7 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Tampil sebagai juara umum, tuan rumah Kota Ternate sekaligus memupus sudah stikma selama ini untuk Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang sering menjadi langganan juara umum Atletik.

Sekitar 10 tahun kabupaten Halamhera Barat selalu menjai juara umum cabang olahraga (Cabor) Atletik. Tradisi dalam setiap momentum olahraga di Provinsi Maluku Utara untuk cabang atletik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah mengaku, sebuah prestasi yang luar biasa bagi apar atlit cabor atletik kota Ternate dengan menjadi juara umum dan menggeser tradisi juara umum Halmahera Barat.

“Saya kira ini luar biasa prestasi teman-teman di atletik, Halbar itu sudah menjadi langganan juara umum di cabor ateltik. Tapi tahun ini Ternate menoreh hasil luarbiasa menggusur Halbar,”kata Sutopo Abdullah kepada malutsatu.com pada Minggu (04/9/2022).

Sementara itu posisi kedua perolehan medali cabor atletik dipegang oleh Halbar dengan 5 emqs, 6 perak dan 5 perunggu. Posisi ketiga Halmahera Utara dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. (red)

Bagikan

Komentar