oleh

Sebanyak 385 Siswa SMK 2 Ternate Masuk Lokasi PKL

TERNATE-Sebanyak 385 siswa Sekolah Menengah Kejuaran Negeri 2 Ternate yang akan melaksanakan Praket Kerja Lapangan (PKL) Tahun Pengajaran. 2023/2024, dilepas secara resmi oleh Kasi Analisis Kebijakan Peserta Didik, Rastam Sudirman, S.Pd mewakili Kedkbud Maluku Utara.

Acara pelesapan yang berlangsung di Aul SMK 2 Ternate pada Senin 14 Agustus 2023, disaksikan Kepala SMK N 2 Ternate, Djunaidi, S.Pd, M.Pd, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Ternate Arif Sabara, Ketua Komite SMK N 2 Ternate H. Zainul Bahri Sidi Umar dan Korwas SMK diwakili oleh Safrudin serta orang tua siswa.

“PKL sangat penting karena siswa harus mengikuti perkembangan teknologi di luar sekolah, terjun ke dunia industri agar siswa itu bisa mengupdate ilmu pengetahuan tentang perkembangan industri yang ada diluar,”ungkap Rastam.

Melalui Humas SMK 2 Ade Nyong, S.Pd berdasarkan laporan Ketua Panitia PKL Kamil Teapon, ST, MT melaporkan jumlah siswa PKL sebanyak 385 siswa terdiri dari 11 Konsentrasi Keahlian. Jumlah Industri sebanyak 111 DU/DI terdiri dari di Provinsi Maluku Utara sebanyak 110 dan Malang-Jatim sebanyak 1 DU/DI. (red)

Bagikan

Komentar