oleh

Sultan Tidore Berikan Bantuan dan Dukung Kegiatan Keagamaan

MALUTSATU,MALIFUT-Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, memberikan bantuan pribadi kepada warga Desa Ngofakiaha Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, Maluku Utara, pada Kamis 13 Juni 2024.

Dalam kesempatan ini, Sultan menyerahkan seekor sapi kurban Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid At-Taqwa. Kehadiran Sultan disambut hangat oleh warga, yang bergantian menyampaikan aspirasinya.

Ketua Remaja Masjid At-Taqwa menyampaikan bahwa mereka telah menggelar Isra Miraj selama tiga tahun berturut-turut dan meminta dukungan Sultan untuk acara berikutnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Sultan menyatakan kesiapannya untuk mendukung peringatan hari keagamaan apapun yang digelar remaja masjid, termasuk kegiatan keagamaan bagi kaum Nasrani.

“Nanti berkabar saja, ada staf yang akan mengkoordinasikan,” ujar Sultan.

Sultan juga mengingatkan warga agar menjaga hubungan baik dan menghindari isu-isu yang dapat memecah belah, terutama menjelang kontestasi pilkada.

“Jangan bawa isu agama, isu SARA untuk kandidat, sehingga hubungan kita tetap terjaga seperti yang telah dilakukan orang tua dulu-dulu untuk pelihara hubungan antaragama,” pesannya.

Selain itu, Sultan berdoa agar warga Maluku Utara hidup dalam keadaan sehat dan saling mendukung.

“Jika ada kekurangan, torang saling baku bantu. Jika ada keretakan hubungan, mari kita sudahi karena hidup kita ini hanya sementara,” tandasnya. (red)

Bagikan

Komentar