oleh

PW Pemuda Muhammadiyah Beri Dukungan Tuntutan Kenaikan Gaji Dosen UMMU

TERNATE-Tuntutan kenaikan gaji oleh sejumlah Dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) mendapat dukungan dan apresiasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara.

“Rektor dan jajaranya harus melihat kondisi yang dihadapi oleh dosen, memprioritaskan pembangunan infrastuktur dan mengesampingkan kesejahteraan pegawai tentu akan berdampak pada kinerja itu sendiri,” ungkap Sekretaris PWPM Malut, Muhammad Fadly pada Selasa (10/8/2021) malam.

Fadly mengatakan, tuntutan kenaikan gaji oleh dosen pegawai UMMU adalah sesuatu yang wajar karena kesejahteraan dosen perlu diperhatikan, sehingga tidak berdampak pada kinerja pelayanan akademik kepada mahasiswa.

Menurutnya, jika tidak didukung dengan kesejahteraan, maka dosen akan lebih sibuk mencari tambahan di luar kampus dari pada fokus terhadap kinerja sebagai seorang dosen.

“Kami sarankan kesejahteraan (gaji) dinaikan, tegakan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan yang baik, sehingga pengelolaan keuangan tidak mubajir pada hal-hal yang tidak terlalu penting,” tutur mantan Ketua DPD IMM Malut ini.

Pemuda Muhammadiyah Malut, yakin dengan kapasitas Prof. Saiful Deni sebagai Rektor mampu mencari solusi untuk melanjutkan pembangunan infrastuktur tanpa mengganggu cash flow Universitas. Untuk itu, pembangunan infrastuktur dihentikan sementara dan fokus pada kesejahteraan serta kinerja akademik.

“Untuk teman-teman dosen, kami berharap mampu meningkatkan marwah dan kewibawaan akademik UMMU yang menjadi kebanggaan masyarakat Maluku Utara sejak awak didirikan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tegasnya.(red)

Bagikan

Komentar