oleh

Polres Kepuluan Sula Amankan 250 Botol Cap Tikus

SANANA-Anggota Sat Intel Polres Kabupaten Kepuluan Sula kembali mengamankan minum keras jenis cap tikus sebayak 250 botol, di pelabuhan Sanana, Minggu (5/12/2021) sekira pukul 21:20 Wit.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula IPTU Aryo Dwi Prabowo mengatakan minum keras jenis Cap tikus yang diamankan oleh anggota Polres Kepulauan Sula tesebut di Kapal KM Rukun Abadi bersama dua orang ABK diduga pemilik barang tersebut.

Lanjut Aryo dari keterangan kedua terduga pelaku mengakui barang haram itu, di ambil melalui KM Permata Obi di pelabuhan Sanana. Riabuan botol barang haram tersebut akan dibawa pulau Selayar.

“Ada sebanyak 250 botol minuman keras jenis Cap tikus yang di amankan di KM Rukun Abadi. Kapal itu akan bertolak dari pelabuhan Sanana menuju ke Surabaya dan pelaku akan membawa barang haram itu ke kampung halamannya di pulau Selayar,”kata Aryo.

Aryo bilang kasus tersebut pelaku akan derajat dengan Pasal 205 ayat (1) Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) jo Pasal 1 ayat 1 Peraturan Badan Pembinaan Keamanan Kepolisian RI Nomor 13 Tahun 2009 tentang Penanganan Tindak Pidana Ringan.

Sementara hukuman dari UU tersebut ancaman pidana penjara atau kurungan paling lama 3 bulan dan/atau denda sebanyak-banyaknya tujuh ribu lima ratus rupiah. (mit)

Bagikan

Komentar