oleh

Kakanwil Agama Malut Pantau Layanan Wilayah Kerja Sektor 2 Daker Makkah

TERNATE-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kanwil Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe, telah bertolak ke Arab Saudi, dan saat ini sedang berada di Kota Makkah dalam rangka menjalankan amanah yang di berikan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sebagai petugas haji.

Melalui saluran telepon kepada awak Humas (Kanwil Kemenag Malut), Kakanwil menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas izin-Nya kembali memandang Baitullah dengan kasaat mata, rasa bahagia dan haru, bisa kembali hadir di Kota suci Makkah pada musim haji 1443 H/2022.

Dan pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul 05.00 WAS Kakanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe, memulai aktivitas dengan melakukan tugas pengendalian atau pemantauan kegiatan Jemaah Haji pada perumahan 201, 202, 203 wilayah kerja sektor 2 Daerah Kerja Makkah (Daker), bersama Kakanwil Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha.

Sarbin Sehe menyampaikan petugas haji mempunyai kewajiban adalah melayani para tamu Allah, “Kami melakukan tugas dengan ikhlas, tanggung jawab dan profesional sesuai standar prosedur pelayanan yang telah ditetapkan”, jelasnya

Lebih lanjut, Kakanwil menjelaskan dengan memberikan pelayanan yang baik, kita akan meraih status termasuk orang yang pandai bersyukur. Bertugas melayani jamaah haji sekaligus ikut beribadah, ini kesempatan yang patut disyukuri.

Kakanwil juga langsung bertemu dengan seorang supir ambulan yang memberikan layanan ambulan dengan ramah, baik, lancar dan profesional. “Ini merupakan contoh kecil bagaimana seseorang bersyukur atas nikmat rezeki yang Allah SWT berikan melalui pekerjaannya. “Dengan ikhlas melaksanakan tugas dan bertanggung jawab”,kata Sarbin Sehe.

Pada kesempatan tersebut H. Sarbin mengucapan terimakasih kepada petugas sektor 2 yang telah bekerja keras dan menjaga agar pelayanan berjalan dengan baik, dan agar terus dipertahankan. (red)

Bagikan

Komentar