oleh

Ketua Koni Ungkap Desain Porpov IV Tuan Rumah Kota Ternate

TERNATE-Komitmen Komite Olahraga Nasional Indoneisia (KONI) Kota Ternate terus melakukan koordinasi pelaksanaan tuan rumah Pekan Olahraga Propvinsi (Porpov) IV, dengan target sukses penyelenggaran dan sukses prestasi bagi kota Ternate.

Untuk sukses penyelenggaraan salah satunya, bakal dikemas mirip Pekan Olahraga Nasional (PON) oleh tuan rumah khususnya Kota Ternate saat pembukan kegiatan nanti yang digelar akhir Agustus sampai September 2022.

Ketua KONI Kota Ternate Lukman S Poli menjelaskan, untuk kesiapan tuan rumah kota Ternate telah dilakukan baik untuk kegiatan pembukaan acara atau opening ceremony maupun kesiapan atlet masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Untuk pembukaan acara atau opening ceremony nanti pelaksanaan di Kota Ternate, dan akan dikemas semi PON di Papua beberapa waktu lalu, “ungkapr Lukman Poli, Selasa (19/7/2022).

Kata Lukman Poli, setelah mendapat mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Ternate maupun Kota Tidore selaku tuan rumah maka ukuran kesuksesan kegiatan Porprov dapat dipertujunkan pada opening ceremony.

Selaku tuan rumah kata Lukman Poli, akan mendesain acara pembukaan itu yang mirip-mirip atau dibawah kegiatan PON sehingga dikordinasikan ke panitia lokal Kota Ternate untuk mendesain sedemikian rupa.

“Desain semi PON yang dimaksud menampilkan estetika budaya Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Sebagimana pada tagline Porprov kali ini “Raih prestasi di Kota rempah menuju PON XXI di Aceh, Sumatera Utara”.

Selain itu, hajatan Porprov Tahun 2022 ini sudah mengarah pada acuan regulasi nasional, maka dari pembukaan sampai pada pelaksanaan pertandingan tetap mengekuti ketentuan yang berlaku secara nasional.

“Sehingga kegiatan multieven ini benar-benar profesional. Kita tidak asal buat bahkan perangkat pertandingan dari pelatih hingga wasita harus tersertifakasi,” katanya.

Ketua KONI juga menjelaskan, Kota Ternate siap dalam segala hal untuk menjadi tuan rumah karena momen olahraga ini merupakan harkat dan martabat suatu daerah. Sebab, jika keberhasilan bagi tuan rumah maka tentunya akan begitu abadi dihati dan dimata orang terutama para kontingen Kabupaten/Kota.

“Pada prinsipnya Kota Ternate siap menjadi tuan rumah pada tanggal 30 Agutus sampai 6 September 2022 untuk raih prestasi di Kota rempah menuju PON XXI di Aceh, Sumatera Utara,” jelasnya.(red)

Bagikan

Komentar