oleh

Abdurahman Hoda Dilantik Jadi Ketua ICMI ORDA Halmahera Barat

MALUTSATU.COM-Kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah (ICMI ORDA) Kabupaten Halmahera Barat, Rabu, 27 September 2023 dilantik oleh Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara, Dr. Kasman Hi. Ahmad, M.Pd.

Sebelumnya, dalam melakukan Konsolidasi organisasi di tubuh ICMI ORWIL Maluku Utara membentuk ICMI ORDA di sepuluh Kabupaten dan Kota. Setelah membentuk dan melantik ICMI ORDA Kepulauan Sula, Halmahera Utara dan Pulau Morotai beberapa waktu lalu.

Pelantikan yang berlangsung pada Pkl 10.00 WIT pagi, di Vila Gaba dihadiri Sekretaris Daerah Sahril Abd. Radjak, M. Si dan sejumlah OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat.

Kasman Hi Ahmad selaku Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara berharap kepada Ketua ICMI ORDA Halmahera Barat, dan pengurusnya yang baru dilantik untuk berkolabirasi dan membantu pemerintah daerah Halmahera Barat dengan menawarkan konsep strategis pembangunan dalam bentuk riset serta menyediakan sumber daya manusia untuk pembangunan di Halmahera Barat.

Menurut Kasman, banyak anak anak yang telah alumni dari perguruan tinggi, sehingga ICMI dapat menjemput mereka serta memberikan pembekalan terutama penguatan kepimpinan, motivasi berusaha dan berkarya.

Bupati Halmahera Barat yang di wakili oleh Sekretaris Daerah, Syahril Abd Radjak dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan ICMI ORDA Halmahera Barat dan berharap setelah dilantik dan tak ada kabar lagi.

Sebab kata Sekda, ICMI di Halbar sudah ada saat dipimpin Haji Bur (Alm H. Burhan Abdurrahman) dan dilaksanakan pelantikan juga. Namun setelah itu tak ada kabar hingga pelantikan lagi.

Sekda berharap ada tindak lanjut setelah pelantikan ini karena mendengar sambutan Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara, berbagai program sudah dilaksanakan dan program program tersebut sangat menarik.

“Semoga pengurus Icmi yang baru di lantik dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Halmahera barat, terutama kegiatan literasi dalam mendorong pembangunan,” tandasnya.

Ketua ICMI ORDA Kabupaten Halmahera Barat, Dr. Abdurahman Hoda, M. Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam memimpin ICMI Halbar periode 2023 -2028

Menurutnya, garis besar program kerja Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) merupakan rujukan dalam pengembangan program garis besar organisasi.

Garis besar Program tersebut menurut Abdurrahman Hoda yang juga Ketua STPK Banau meliputi, kualitas iman,dan taqwa, kualitas pikir, kualitas karya,kualitas kerja dan kualitas hidup bangsa Indonesia.

Selesai pelantikan dan Silaturrahmi Kerja Daerah, dilanjutkan dengan diskusi buku dengan judul, Belajar, Kemerdekaan dan Kemanusiaan, Kumpulan esai dari Ashar Saleh, salah satu wakil ketua ICMI ORWIL Maluku Utara.

Pelantikan yang dirangkai dengan diskusi buku merupakan tradisi ICMI ORWIL Maluku Utara untuk membangun literasi yang lebih baik.

ICMI ORDA Halmahera Barat merupakan ICMI ORDA ke 4 yang dilantik. Segera menyusul ICMI ORDA Halsel, Kota Tidore Kepulauan Halteng dan Kota Ternate yang direncanakan dalam waktu dekat (red)

Bagikan

Komentar