oleh

Tagline Selamatkan Maluku Utara, Biking Elektabilitas Husain Sjah Dekati BL

MALUTSATU,TERNATE-Nama bakal calon (Balon) Gubernur disebut-sebut bakal meramaikan Pilgub Maluku Utara November 2024 mendatang, yang berpeluang secara elektoral hanya Sultan Alting Sjah dan Benny Laos.

Hal ini sebagaimana terekam dalam survei terbaru yang dilakukan Lembaga Survei Indikator. Hasil survei tersebut menyebutkan, hanya Benny Laos dan Sultan Husain Sjah yang angka elektabilitasnya berada diatas 10 persen.

Jika simulasi terbuka dari 21 nama Balon, Benny Laos diurutan pertama dengan angka 25,6 persen, sementara Sultan Husain Sjah di urutan kedua dengan angka 10,5%. Sedangkan nama-nama lainnya dibawah 6 persen.

“Benny Laos 25,6 persen paling banyak dipilih, kemudian Husain Alting Sjah 10,5 persen, Muhammad Kasuba 5,5 persen, Aliong Mus 4,9 persen, Capt Ali Ibrahim 4,8 persen. Nama lain lebih rendah, kurang dari 4 persen. Belum menjawab 25,9 persen,” tulis Indikator dalam laporannya, sebagaimana dilansir dari Menit Indonesia, Jumat, 7 Juni 2024.

Untuk simulasi pertanyaan terbuka (Top Of Mind), elektabilitas Benny Laos di angka 16,6 persen dan Sultan Husain Alting Sjah 6,7 persen. Disusul Capt Ali Ibrahim 3,5 persen, Al Yasin Ali 3,1 persen, dan Muhammad Kasuba 3,0 persen.

“Pada simulasi Top Of Mind, Benny Laos paling banyak dipilih dengan 16,6 persen, kemudian Husain Alting Sjah 6,7 persen, dan nama lain lebih rendah. Sedangkan belum menentukan pilihan 53,1 persen,” ungkap Lembaga Survei Indikator.

Meski begitu perlu diingat bahwa, Benny Laos adalah mantan Bupati Pulau Morotai dan telah melakukan aneka program melalui Yayasan Bela Peduli yang telah bergerak dua atau tiga tahun sebelumnya.

Sementara Sultan Husain Alting Sjah baru memulai sosialisasi di dua minggu terakhir ini, melalui penyebaran atribut baliho dengan tagline Selamatkan Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar