oleh

Satpol PP Ternate Kembali Amankan 9 Anak Ngelem di Benteng Orange

TERNATE-Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Kota Ternate, kembali mengamankan Sembilan anak tertangkap tangan sedang asyik menghisap lem (ngelem) ehabon. Dua diantaranya adalah perempuan yang saat ditangkap sudah mabuk lem.

“Saat itu kami grebek dan kedapatan 9 anak sedang menikmati aroma lem. Katanya ada anak-anak sedang fly di kawasan Benteng Orange,” kata Kasat Pol PP Fandi Mahmud, saat dihubungi pada Minggu (19/12/2021) sore.

Dikatakan, kesembilan anak tersebut langsung digiring ke Polsek Ternate Utara untuk dilakukan pendataan serta pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi. Meskipun demikian kata Fandi penikmat lem ehabon merupakan pemain lama yang pernah ditangkap.

“Sebelum dibawa ke polsek, kami telah mengamnakan barang bukti. Barang buktinya kami amankan karena saat digrebek mereka sedang asik menikmati aroa lem ehabon. Kemudian kami amankan mereka,” kata Fandi Mahmud.

Sebelumnya pada Jumat (17/12/2021) Satpol PP menggerebek lokasi rumah tidak berpenghuni yang diduga dijadikan sebagai markas untuk aktivitas terlarang para remaja baik menghisap lem maupun miras dan mesum.

Tak hanya itu di hari yang sama Satpol-PP kota Ternate kembali mengamankan salah satu anak berinisial A (10). Bocah 10 tahun ini diamankan tim Satpol-PP karena mengkondisikan lem eha bond di wilayah Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Maraknya kasus ngelem di kalangan anak usia bawah umur, Fandi Mahmud berharap adanya perhatian orang tua dan kerjasama pihak terkait dalam memberantas penggunaan lem. (red)

Bagikan

Komentar